Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Program Ramadan Bersama KKB Berakhir, Ibnu Sina : Semoga KKB Makin Maju

×

Program Ramadan Bersama KKB Berakhir, Ibnu Sina : Semoga KKB Makin Maju

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Program Ramadan bersama Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat akhirnya sampai di penghujung pada 26 Ramadan 1443 Hijirah. Kegiatan ditutup dengan menggelar buka puasa bersama dengan seluruh keluarga besar dan para tetuha (sesepuh) Bakumpai.

Ketua Umum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman mengucapkan syukur atas lancarnya seluruh rangkaian kegiatan KKB.

“Alhamdulillah, dari awal kegiatan sampai hari ini yang merupakan hari terakhir, semuanya berjalan lancar.
Hari ini semua keluarga besar KKB bisa datang,” ucapnya, Kamis (28/4/2022).

H Iyun, sapaan akrabnya, juga menyambut hangat kehadiran Wali Kota Banjarmasin yang turut menghadiri buka puasa bersama KKB.

“Hari ini Wali Kota Banjarmasin, Pak Ibnu Sina yang juga berkenan datang. Beliau juga termasuk keluarga besar Bakumpai,” tuturnya.

“InsyaAllah, jika Allah meridhoi program Ramadan ini akan terus kami laksanakan di tahun-tahun mendatang,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya program Ramadan KKB ini.

“Alhamdulillah, hari ini kita semua bisa bersilaturahmi sekaligus buka puasa bersama Kerukunan Keluarga Bakumpai yang ada di Banjarmasin,” ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada H Yuni Abdi Nur Sulaiman, selaku Ketua Umum KKB Pusat yang telah memfasilitasi seluruh kegiatan sehingga dapat terlaksana dengan lancar dari awal hingga akhir.

Kata Ibnu, walaupun ini sudah di penghujung bulan puasa, namun rutinitas ini tetap bisa terjalin, dan KKB di lima kecamatan di Banjarmasin bisa berkumpul dan bersilaturahim selama bulan Ramadan ini.

“Mudah-mudahan KKB terus maju dan makin rekat kekeluargaannya. Tak hanya di Kalimantan Selatan tapi juga di seluruh Indonesia,” harapnya.

Sebelumnya, kegiatan yang digelar di Sekretariat KKB Pusat, Jalan Perdagangan, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara ini, diawali dengan salat ashar berjamaah, kemudian tadarus dan khataman Alquran oleh
Grup Tadarus Mutiara, Banjarmasin Selatan.

Baca Juga:  Mulai Garap Revitalisasi Pasar Batuah di Tahun 2022

Sementara, tausyiah jelang berbuka puasa disampaikan oleh Ustad Misfansyah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan do’a dan wirid, buka puasa, salat magrib berjamaah dan ditutup dengan makan malam bersama. (Opq/KPO-1).

Iklan
Iklan