Fraksi NasDem DPRD Kapuas Minta Segera Bayarkan Gajih Guru Non PNS

Kuala Kapuas, KP – Ketua Fraksi NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sera Sintanola, meminta kepada pemerintah daerah setempat, untuk segera membayarkan gaji guru kontrak, guru tidak tetap dan guru honorer K2 yang belum terbayarkan selama lima bulan.

“Untuk pembayaran gaji dari bulan Januari hingga sampai Juni 2022, belum ada realisasi pembayaran gajihnya. Fraksi NasDem, mendesak untuk dibayarkan gaji para guru kontrak, tidak tetap dan honorer K2 ini,” kata Sera Sintanola, di Kuala Kapuas, Selasa (28/6).

Permintaan itu disampaikan oleh wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV ini, saat menyampaikan pemandangan umum fraksi NasDem terhadap Raparda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021, dalam rapat paripurna DPRD setempat.

Berita Lainnya
1 dari 296
loading...

Semboyan guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa saat ini masiliah sangat relevan mereka telah mendidik anak-anak calon penerus bangsa ini. Presiden, pejabat pemerintah, pejabat daerah dan masih banyak lagi. Semua adalah produk-produk yang dihasilkan oleh seorang guru.

“Kami meminta kepada bapak Bupati Kapuas agar kita duduk bersama mencarikan solusi dan jalan keluar yang terbaik agar pembayaran gajih segera kita bisa realisasikan, kalaupun tidak bisa sesuai dengan keinginan mereka, tetapi pembayaran gajih yang diberikan cukup layak untuk bisa memenuhi kebutuhan sandang mereka,” harapnya.

Terkait hal itu, Farksi NasDem meminta kepada pimpinan rapat untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan angaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Kapuas Tahun Anggaran 2021, sesuai tahapan-tahapan pembahasan dan mekanisme yang telah ditetapkan dalam tata tertib DPRD.

“Dalam pemandangan umum Fraksi NasDem, pihaknya lebih menitik beratkan menjadi skala prioritas yakni persoalan nasib para guru kontrak, guru tidak tetap dan honorer K2 yang belum terbayarkan gajih mereka,” demikian Sera Sintanola. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya