Ketua PKK Kalsel Resmikan Agrowisata Himung dan Rumah Layak Huni

Martapura, KP – Ketua PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Raudatul Jannah resmikan Agrowisata Lansia Himung milik Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (PPRSLU) Budi Sejahtera Martapura.

Peresmian tersebut di sela peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 tahun 2022, di Kabupaten Banjar, Jum’at (17/7) pagi.

Ketua PKK Provinsi Kalsel yang juga istri Gubernur Kalsel Paman Birin, Hj. Raudatul Jannah ini mengatakan, Agrowisata Lansia Himung bisa dimanfaatkan sebagai terapi penghidupan lansia dengan melakukan budidaya tanaman obat keluarga, tanaman buah, budi daya ikan kolam serta tanaman budi daya hidroponik.

Berita Lainnya
1 dari 1.692
loading...

Agrowisata lansia diharapkan dapat sarana wisata, terapi fisik, mental dan sosial bagi lansia PPRSLU Budi Sejahtera Martapura.

Setelah meresmikan Agrowisata Lansia Himung, Ketua PKK Prov Kalsel juga meresmikan penggunaan rumah atas program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) yang digagas Dinas Provinsi Kalimantan Selatan.

Rumah tersebut milik Asmuri (84th) dan Rasyidah (59 th) mempunyai 2 anak perempuan dan 1 anak laki-laki.

Dari tahun 1992 beliau menempati rumah tersebut, dan ini pertama kalinya mendapatkan bantuan dari pemerintah. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya