Uniska MAB Laksanakan PMB Gelombang I

Banjarmasin, KP – Penerimaan Calon mahasiswa Baru (PMB) di Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) Banjarmasin diyakini melebihi target yang direncanakan. Tercatat sejak awal pendaftaran mahasiwa hingga saat ini sudah mencapai 2.500 lebih peserta untuk gelombang pertama.

Wakil Rektor I, Dr Mohammad Zainul mengatakan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ini merupakan calon mahasiswa baru gelombang I yang mengikuti tes tertulis dan tes urine yang akan dilaksankan di dua Kampus Uniska.

Meski pandemi yang berpengarus di berbagai sektor termasuk sektor pendidikan. Namun kepercayaan terhadap Uniska MAB masih menjadi tempat di masyarakat.

“Untuk tahun ini ada peningkatan yang signifikan, dari target yang diharapkan sekitar 2.200 peserta, hingga saat ini yang sudah terdaftar mengikuti sebagai calom mahasiswa baru berjumlah 2.500 lebih, dengan harapan nantinya Uniska mampu menampung 6000 mahasiswa baru,” katanya, Rabu (22/6/2022).

Berita Lainnya
1 dari 3
loading...

Ditambahkannya pula, dalam pelaksanaan tes tertulisnya nanti calon mahasiswa baru akan mengikuti pelaksanaan di dua Kamus Uniska. Yakni yang berada di Jalan Adhyaksa dan Kampus Baru Handil Bakti. Insya allah pelaksanaan akan dilakukan pada hari Minggu 26 Juni,” ucap Zainul.

Dalam tes tertulis penerimaan mahasiswa baru semoga berjalan lancar dan semua mahasiswa yang mengkiti tes kesehatan akan diumumkan dan bisa mengunjungi melalui web Uniska, dan untuk tes narkoba negatif.

Adapun web uniska www.uniska-bjm.ac.id atau www.pmb.uniska-bjm.ac.id

“Semoga ke depannya mahasiswa Uniska dapat menjahui narkoba tersebut, jika sudah terkena tentunya sulit untuk menghindarinya dan narkoba sangat merusak generasi terutama mahasiswa yang sebagai harapan bangsa,” pungkasnya. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya