Konferprov PWI Kalsel Berlangsung Sukses, Zainal Helmie Diamanahi Kembali Pimpin PWI Kalsel

Banjarmasin, KP – Konferensi Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan (Kalsel) berlangsung lancar dan sukses.

Agenda utama yang digelar untuk pemilihan Ketua PWI Kalsel ini dilangsungkan di gedung PWI Kalsel Jalan Pangeran Hidayatullah, Banua Anyar, Sabtu (30/7/2022).

Hasilnya, Zainal Helmie sebagai petahana terpilih kembali untuk memimpin sebagai Ketua PWI Kalsel masa bakti periode 2022-2027.

Dalam pemilihan, Zainal Helmie pimpinan redaksi media online klikkalsel.com ini mendapat sebanyak 157 dukungan suara.

Sementara Lutfi Darlan, satu-satunya pesaing calon petahana untuk memimpin organisasi profesi wartawan ini hanya memperoleh 74 suara dukungan.

Sementara sebanyak 3 suara dinyatakan tidak sah.

Dalam pemilihan itu, wartawan yang tercatat sebagai anggota PWI Kalsel dan dinyatakan berhak dan memenuhi persyaratan memilih sebanyak 236 orang.

Sebelum pemilihan berlangsung, baik Zainal Helmi maupun Lutfi Darlan menyampaikan visi-misi serta program mereka yang akan dilaksanakan dalam memimpin PWI Kalsel dalam lima tahun ke depan .

Zainal Helmie menyatakan tetap akan melaksanakan program sebelumnya yaitu pendidikan dan pelatihan seperti melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk meningkatkan profesionalisme wartawan.

Selanjutnya program yang dilaksanakan menjadikan wartawan yang memiliki etika, berakhlak dan bermartabat.

Berita Lainnya
1 dari 5
loading...

“Sebab tugas wartawan itu bukan hanya dituntut pandai dan profesional dalam menulis berita. tapi juga harus memiliki etika, berakhlak serta bermartabat,” tandas Zainal Helmie yang mengawali karier sebagai wartawan pada SKH Kalimantan Post.

Selain pemilihan Ketua PWI Kalsel juga dilaksanakan pemilihan Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) Kalsel.

Untuk pemilihan DKP ada tiga calon yakni, Fathurrahman sebagai petahana, sedangkan dua calon lainnya Yusni Hardi dan Milhan Rusli.

Hasilnya, Fathurrahman mantan Ketua PWI Kalsel dua periode 2007 hingga 2017 ini kembali terpilih sebagai ketua DKP.

Fathurrahman memperoleh 100 suara disusul Yusni Hardi dengan 78 suara dan Milhan Rusli dengan 56 suara.

Pelaksanaan Konferprov yang berlangsung di Gedung PWI Kalsel ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Konferprov PWI Kalsel ini juga dihadiri tokoh pers Banua yakni, Pangeran H Gusti Rusdi Efendi, H Taufik Effendi dan H Guntur Prawira.

Dalam jalannya Konferprov PWI Kalsel ini, proses demokrasi yang diperlihatkan oleh PWI Kalsel mendapatkan apresiasi dan pujian dari Ketua PWI Pusat, Atal S Depari.

“Saya sangat bangga karena Konferensi Provinsi PWI Kalsel ini direncanakan dengan sangat matang, sehingga pelaksanaanya berjalan sukses dan demokratis,” kata Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari. (nid/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya