KPK Beberkan Status Buron Mardani Maming Berikut Ciri-cirinya

Jakarta, KP – KPK resmi memasukkan Mantan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming ke daftar pencarian orang (DPO). KPK pun telah memamerkan foto serta ciri-ciri Mardani Maming.

“Di sini sudah disebutkan ciri-cirinya misalnya tinggi badan 168 cm,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam konferensi pers di gedung KPK Merah Putih, Selasa (26/7/2022), dikutip dari detikcom.

Kemudian berat badan 75 rambut hitam warna kulit sawo matang atas nama Mardani H Maming, jelas Ali lagi.

Mardani Maming merupakan pria kelahiran Batulicin, 17 September 1981. Dalam dokumen yang dilihat detikcom, Ketua PDIP Kalsel ini disebut sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait pemberian izin usaha pertambangan di Tanah Bumbu saat menjabat sebagai Bupati.

Berita Lainnya
1 dari 4
loading...

Mardani disangkakan melanggar pasal 12 huruf a atau pasal 12 huruf b atau pasal 11 UU Pemberantasan Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. Warga yang melihat atau mengetahui Maming dapat memberikan informasi kepada KPK pada nomor telepon (021) 25578300 ext 7171.

Sebelumnya, Mardani H Maming resmi menjadi buron KPK. Bendum PBNU ini dianggap tidak kooperatif dan sempat akan dijemput paksa KPK pada Senin (25/7). Namun, KPK tidak menemukan Maming.

“KPK telah memanggil Tersangka MM (Mardani H Maming) sebanyak dua kali, namun tidak hadir sehingga kami menilai Tersangka dalam perkara ini tidak kooperatif,” ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan.

“Hari ini KPK memasukkan tersangka ini dalam daftar pencarian orang (DPO) dan, paralel dengan itu, KPK juga berkirim surat ke Bareskrim Polri untuk meminta bantuan penangkapan terhadap tersangka dimaksud,” imbuh Ali.

Mardani Maming melawan KPK lewat praperadilan di PN Jakarta Selatan. Dia meminta hakim praperadilan menyatakan penetapan tersangkanya tidak sah. Sidang putusan praperadilan Maming akan digelar besok. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya