Panel Surya Dicuri, PT AGM Rugi Seratus Juta Lebih

Pencurian kelengkapan milik PT AGM, dengan nilai kerugian Rp119.245.00

RANTAU, KP – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tapin mengamankan pelaku tindak pidana pencurian, yang terjadi di pinggir kanal PT Antang Gunung Meratus (AGM) Desa Sungai Puting Kecamatan Candi Laras Selatan Kabupaten Tapin. Kamis (22/9).

Pencurian sebanyak sembilan solar panel beserta kelengkapannya milik PT AGM, dengan nilai kerugian Rp119.245.00.

Pelaku pencurian yang berhasil diamankan berinisial J (38), warga Desa Sungai Putting Kec CLU Kab Tapin juga selaku karyawan PT AGM.

Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser melalui Kasi Humas Polres Tapin AKP Agung Setiawan membenarkan, pihaknya telah mengamankan sesorang karyawan PT AGM yang diduga melakukan tindak pidana pencurian terhadap barang milik PT AGM yang terjadi pada Senin (19/9) lalu.

“Saat ini pelaku sudah diamankan Polres Tapin untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 2.158
loading...

Dijelaskan Agung, terjadinya pencurian terjadi pada Senin (19/9) sekitar pukul 01.00 WITA.

Dimana pelaku melakukan pencurian peralatan milik perusahaan yakni berupa solar panel beserta kelengkapannya yaitu, baterai, modem, dan controller yang ada di sembilan tiang yang berada di kanal PT AGM.

“Terjadinya pencurian bermula saat staf IT PT AGM Pa Heri melaporkan adanya kehilangan solar panel di sembilan tiang di kanal PT AGM Desa Sungai Puting Kec CLU,” ujarnya.

Kemudian ditindaklanjuti dan melaporkan kepada pihak berwajib dan dilakukan penyelidikan, lalu didapatlah beberapa bukti yang mengarah kepada pelaku.

Akhirnya, pada Kamis (22/9) sekitar pukul 18.00 WITA, Sat Reskrim Polres Tapin beserta Pihak PT AGM dan Direktorat Pam Obvit Polda Kalsel mengamankan pelaku. “Pelaku diduga melakukan pencurian panel surya atau sollar cell beserta kelengkapannya milik PT.AGM di Kanal Sungai PT.AGM,” bebernya.

Selanjutnya pihak kepolisian mencari barang bukti hasil curian dan berhasil mengamankan peralatan panel sollar cell atau panel surya sebanyak tujuh panel, baterai sebanyak 10 buah dan tujuh buah controller.

“Sejumlah barang bukti dan pelaku pencurian diamankan dan dibawa kepolres Tapin guna proses lebih lanjut,” pungkasnya. (abd/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya