Distribusi Air Bersih Terganggu
PT PAM Perbaiki Robekan Pipa

Banjarmasin, KP – Distribusi air bersih ke sejumlah pelanggan di Kota Banjarmasin mengalami penurunan hingga tidak mengalir.

Hal ini dikarenakan distribusi PT Air Minum (PAM) Bandarmasih mengalami gangguan dengan ditemukan robekan baru di pipa dengan titik berbeda, tepatnya di bawah titik bocor sebelumnya.

Untuk diketahui, sebelumnya PDAM melakukan perbaikan kebocoran (emergency) pada bend all flange pipa steel diameter 500 mm yang berada di Jalan S Parman Banjarmasin, Kamis (24/11) lalu.

Dimana, pengerjaan perbaikan pada bend all flange, atau sambungan pipa model melengkung atau bengkok dengan sistem flange untuk koneksi penyambungan di kedua ujung rongganya pada pipa steel diameter 500 mm sudah selesai dilakukan.

Kendati selesai diperbaiki dan dilakukan proses running test pompa dengan tekanan 1 bar, kembali ditemukan robekan baru di pipa dengan titik berbeda, tepatnya di bawah titik bocor.

Adanya temuan robekan di pipa di bawah titik bocor sebelumnya, maka management PAM Bandarmasih memutuskan untuk melanjutkan pengerjaan perbaikannya.

Berita Lainnya
1 dari 7.430
loading...

“Sementara ini, sebagian sudah jalan, dan khususnya untuk wilayah di ujung jaringan kemungkinan ada sebagian distribusi air ke pelanggan tidak mengalir,” jelas Supervisor Humas PAM Bandarmasih, Raida Kartika Erryanti kepada wartawan, Jumat (25/11).

Diungkapkan Raida, kalau tidak ada gangguan kebocoran, tekanan bisa dinaikan sampai dengan 2,4 bar, namun karena kondisi titik bocor yang baru, maka diputuskan untuk menurunkan tekanan setengah menjadi 1 bar.

“Dengan adanya pekerjaan lanjutan perbaikan tersebut akan berdampak penurunan distribusi kepada pelanggan, bahkan hingga tidak mengalir,” ujarnya.

Dikatakannya, bagi pelanggan yang memerlukan air dengan mobil tangki bisa menghubungi Call Center di nomor 0511-3252541 dan Whatsapp Center di nomor 0811-5151-46.

“Semoga pekerjaan bisa selesai sesuai dengan rencana. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan kiranya pelanggan dapat memakluminya,” tambah Raida.

Pekerjaan perbaikan pipa tersebut berdampak terhadap pelanggan PT PAM Bandarmasih yang berada di wilayah Kecamatan Banjarmasin Utara, diantaranya Jalan Pangeran, Jalan Perdagangan, Alalak Utara, Alalak Tengah, Alalak Selatan, Kuin Utara, Simpang Gusti, Kayu Tangi Ujung sebelah kiri, HKSN dan Rumah Sakit Ansari Saleh. (yul/K-7)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya