Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Kapolda Kalsel Lepas Bantuan untuk Korban Bencana

×

Kapolda Kalsel Lepas Bantuan untuk Korban Bencana

Sebarkan artikel ini
PELEPASAN - Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi melepas bantuan untuk korban bencana. (KP/Aqli)

Banjarmasin, KP – Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi melepas bantuan untuk korban bencana dan siapkan personel dalam membantu para korban bencana alam.

Pelepasan bersama, Kamis (24/11) didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Dewwy Andi Rian serta pejabat utama.

Android

Bantuan sembako dan logistik diangkut empat buah truk untuk masyarakat Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang terdampak musibah bencana alam beberapa waktu lalu.

Kapolda menyebut, bantuan merupakan bentuk kepedulian dari jajaran hingga staf dan Bhayangkari.

“Bantuan ini untuk masyarakat Cianjur Jawa Barat yang kita ketahui bersama bahwa pada 21 November 2022  gempa bumi 5,6 skala richter, menyebabkan kerusakan dan banyak korban jiwa,” ujarnya.

Kapolda berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang saat ini terdampak pasca gempa bumi.

Lainnya, Polda Kalsel juga mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan, Tabalong beberapa waktu lalu.

“Bantuan yang dikirim tidak hanya dari Polda, juga dari Polres dan Bhayangkari berupa sembako dan lainnya diangkut  menggunakan tiga buah truk,” katanya.

Selain bantuan logistik lanjutnya, juga mengirim personil ke lokasi banjir melalui masing-masing Polres yang terdampak.

Dikirimnya personil kesana, diharapkan bisa membantu para korban banjir, sehingga memudahkan mereka ketika melakukan aktivitas sehari-hari.

Salah satunya membantu membersihkan puing-puing sampah yang hanyut saat air menerjang bangunan rumah warga serta tempat lainnya.

“Semoga kehadiran personel kami bisa membantu warga serta menghilangkan trauma yang sudah mereka rasakan,” ujarnya. (K-2)

Iklan
Iklan