Paman Birin Apresiasi Kontingen Pesparawi Kalsel Raih Medali Emas

Banjarbaru – Sebanyak 5 (lima) kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) perwakilan Kalimantan Selatan meraih medali emas pada ajang Pesparawi Nasional ke XIII, yang diselenggarakan di Daerah Istimewa Yogyakarta pada 19-26 Juni 2022.

Sebagai bentuk apresiasi, penyerahan medali juga dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suparno, di aula Idham Chalid, Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Rabu (14/12).

Kelima kontingen yang meraih medali emas, antara lain dari kategori paduan suara anak-anak, solo remaja putra, solo remaja putri, solo anak usia 10-13 tahun, dan solo anak usia 7-9 tahun.

Selain perolehan medali emas, enam kategori lainnya juga berhasil menyabet medali perak dan perunggu, yakni dari kategori musik pop gerejawi, paduan suara dewasa campuran, vocal group, paduan suara wanita, paduan suara pria, serta paduan suara remaja campuran.

Paman Birin dalam sambutan yang dibacakan staf ahli mengimbau pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan toleransi.

Kontrak Pemprov 6
Berita Lainnya
1 dari 1.824
loading...

“Sebagai warga negara yang cerdas dan bermartabat, kita harus tumbuh menjadi masyarakat yang menghargai perbedaan baik agama, budaya, adat istiadat, maupun suku lain, dengan tetap menjunjung tinggi persatuan bangsa,” pesan Paman Birin.

Menurutnya, lantunan puji-pujian yang dinyanyikan menjadi refleksi ungkapan cinta umat kristiani.

“Saya berharap, melalui kelompok padus seperti inilah, nilai-nilai kemanusiaan, toleransi, kerukunan, serta kebersamaan dapat terus dikembangkan demi membangun harmonisasi kehidupan,” harap Paman Birin.

Paman Birin juga berpesan agar seluruh kontingen tidak cepat puas atas pencapaiannya, melainkan jadi motivasi ke depannya agar terus berkembang lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Dharma Maluegha mengungkapkan keinginannya agar kelak Kalsel bisa menjadi tuan rumah Pesparawi berikutnya.

“Di Kalimantan ini, hampir semua provinsi sudah pernah menjadi tuan rumah, kecuali Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara,” tukasnya.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan paduan suara anak-anak, yang menyanyikan kidung pujian. Diketahui, kontingen yang terpilih merupakan hasil audisi dari seluruh wilayah kabupaten kota. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya