Pelayanan Langsung Melalui Manunggal Tuntung Pandang

SALAH – Salah satu program kerja Bupati Tanah Laut Manunggal Tuntung Pandang yakni kegiatan menyatukan Pemerintah Daerah dengan masyarakat.

Dalam hal ini Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang biasa dikenal dengan kegiatan Bupati bermalam bersama warga dengan membawa segala bentuk pelayanan untuk warga setempat.

Dalam program kerja nya Bupati mentargetkan mendatangi seluruh Desa yang berada di wilayah Bumi Tuntung Pandang.

Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang kini kian intens dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut Jika dulu hanya sekali sebulan, sekarang tiap pekan, yakni tiap Jumat hingga Sabtu.

Pengintensifan program kegiatan blusukan ke kampung-kampung itu guna lebih menajamkan ‘mata dan telinga’ pemerintah daerah terhadap kondisi faktual di tengah kehidupan masyarakat. Sekaligus, untuk lebih mendekatkan dan mempererat hubungan antara pejabat dan rakyat.

Berita Lainnya
1 dari 2,676
loading...

Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi baik antara instansi, Perangkat desa maupun masyarakat. Untuk instansi bisa langsung melihat kondisi lapangan sehingga mempermudah nantinya dalam pembuatan program yang berhubungan dengan hasil diskusi bersama masyarakat. Bupati juga mengajak untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam membangun daerah.

Apalagi pada program Manunggal Tuntung Pandang cukup banyak kegiatan yang dihadirkan dan manfaatnya dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Termasuk gotong royong, sunatan masal, pembagian sertifikat tanah, pemeriksaan kesehatan, bedah rumah, penanaman bibit pohon, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.

Bupati H. M. Sukamta mengatakan masyarakat Indonesia secara umum dan khususnya di Bumi Tuntung Pandang dari zaman dahulu sudah identik dengan yang namanya gotong royong.

Namun, dengan adanya kesibukan dan berbagai macam hal lainnya membuat hal tersebut dirasa mulai pudar, maka dari itu dalam setiap kegiatan Manunggal Tuntung Pandang selalu dilaksanakan gotong royong untuk menyatukan kembali kerukunan, kebersamaan antar warga serta percepatan pembangunan desa, selain membuat warga semakin akrab gotong royong dapat meminimalisir biaya yang dikeluarkan dan kualitasnya pun akan baik karena dikerjakan langsung secara bersamaan.

Pelaksanaan Manunggal Tuntung Pandang ditargetkan Pemerintah Daerah sebanyak 95 (sembilan puluh lima) desa rampung dalam tahun ini, dan sampai sekarang sudah 93 (sembilan puluh tiga) desa yang sudah melaksanakan kegiatan Manunggal Tuntung Pandang. Dan diperkirakan dua Desa yang belum melaksanakan kegiatan MTP akan rampung akhir tahun ini sesuai dengan target Pemerintah Daerah.

Setiap rangkaian kegiatan yang dilaksanakan semua masyarakat desa sangat antusias dan berpartisipasi dalam mengikuti semua pelayanan dalam Manunggal Tuntung Pandang. (**)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya