Pemasangan Titik PJU di Seluruh Desa Se Kabupaten Tanah Laut

KOTA – Pelaihari dinilai termasuk kota yang memiliki kategori bagus dalam hal penerangan jalan.

Melalui Program visi misi kerja Bupati Tala HM Sukamta dan Wakil Bupati Abdi Rahman Kota di Tata Desa di Bina, di mana pemerintah akan lebih memfokuskan pengembangan ke desa-desa yang tersebar di 11 Kecamatan. Salah satu pengembangan yang dilakukan ialah memasang ribuan titik penerangan jalan umum (PJU).

Melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tanah Laut visi misi kerja kepala daerah terus di tingkatkan.

Melalui slogannya Kota Di Nyaraki dan Desa Di Tarangi, dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan titik pemasangan lampu jalan umum (PJU).

Melalui program ini, semua desa di Tanah Laut hampir telah tersentuh. Hanya saja tingkat persentase capaiannya yang berbeda-beda. Bahkan ada desa yang telah mencapai tingkat 100 persen pemasangan titik penerangan jalan umum.

Berita Lainnya
1 dari 2,676
loading...

Pada tahun 2021 lalu Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) sudah melakukan pemasangan lampu PJU sebanyak 3500 titik yang tersebar se Kabupaten Tala.

Untuk tahun 2022 ini pemasangan titik lampu PJU mengalami peningkatan dari sebelumnya, sebanyak 4842 titik telah terpasang yang tersebar ke seluruh desa Bumi Tuntung Pandang.

Diketahui ada perbedaan antara PJU kota dan desa. Untuk jalan desa memakai metode caping. Menggunakan jenis lampu led bulp 18 sampai 40 watt. Sedangkan di jalan utama Ahmad Yani, dipasang LED 90 watt.

“Ke depannya insyaallah bisa rata untuk 90 watt dari masuk gerbang Kabupaten Tanah Laut sampai dengan batas ujung Kecamatan Kintap,”harap Bupati.

Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta mengungkapkan bahwa Ia beserta jajaran akan gaspol membangun Bumi Tuntung Pandang di penghujung masa jabatannya sebagai kepala daerah.

“Untuk penerangan jalan di desa sudah 80% secara keseluruhan, pengaspalan jalan kabupaten juga terus kita lakukan. Pokoknya satu tahun terakhir pemerintahan kami, kami akan gaspol membangun Bumi Tuntung Pandang, baik melalui APBD, APBN maupun swasta kita akan semakin bekerja keras dan semangat untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten Tala,” pungkasnya. (**)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya