Iklan
Iklan
Iklan
Kuala Kapuas

Puluhan Pemuda di Kapuas Antusias Ikuti Diskusi Publik Bela Negara

×

Puluhan Pemuda di Kapuas Antusias Ikuti Diskusi Publik Bela Negara

Sebarkan artikel ini
Sejumlah Pemuda di Kabupaten Kapuas, mengikuti diskusi publik bertajuk gerakan milenial dalam bela negara, di Kuala Kapuas, Selasa (20/12/2022).

Kuala Kapuas, KP – Puluhan pemuda dan pemudi generasi muda di Kabupaten Kapuas, Kalimamtan Tengah, antusias mengikuti diskusi publik,bertajuk gerakan milenial dalam bela negara.

Diskusi publik bertajuk gerakan milenial dalam bela negara bersama bakal calon Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Dapil Kalteng, Siti Aseanti atau yang akrab dipanggil Bidan Sean ini mengajak generasi muda di dapat berperan aktif di dalam bela negara.

Android

Dialog interaktif dan tanya jawab terjadi dalam diskusi ini, tapi tetap dengan suasana yang akrab dan santay.

Siti Aseanti mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyapa generasi milenial di Kabupaten Kapuas, dan mensosialisasikan generasi muda saat ini dalam aksi bela negara.

“Karena kita ini sebagai Warga Negara Indonesia bela negara itu tidak lagi hanya menjadi tanggungjawab atau kewajiban salah satu warga negara saja tapi seluruh warga negara, baik itu generasi muda juga turut berperan aktif di dalam bela negara,” katanya.

Karena itulah, lanjut istri Habib Banua Kalsel ini, yang mendasari diadakannya kegiatan hari ini yaitu mensosialisasikan bela negara di kalangan generasi muda.

“Saya harapkan tidak hanya di generasi muda saja tapi juga disosialisasikan di seluruh kalangan elemen masyarakat yang lain,” harapnya.

Siti mengharapkan generasi muda memiliki kesempatan yang besar untuk berkontribusi langsung, berperan aktif secara nyata dan berpartisipasi di dalam kemajuan pembangunan bangsa Indonesia.

“Khususnya untuk kemajuan pembangunan Provinsi Kalteng. Jadi, generasi musa itu memiliki kesempatan yang besar dan harapannya bisa berkontribusi langsung dan berperan aktif dalam kemajuan pembangunan Provinsi Kalteng,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu peserta bernama Jamilah mengapresiasi dan menyambut baik adanya diskusi publik ini, sehingga dapat menambah semangat dan wawasan.

“Menambah semangat lagi di kalangan milenial. Dari diskusi ini juga memotivasi dan menekankan kita untuk lebih maju,” kata Jamilah.

Ia menyampaikan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan ini kepada Siti Aseanti yang diketahui juga merupakan istri dari Habib Abdurrahman Bahasyim alias Banua, sehingga bisa juga menjalin silaturahmi antar kalangan milenial di Kapuas. (Iw/KPO-1)

Iklan
Iklan