Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Bumbu

Zairullah Buka Muswil Ke 3 LKSA PSAA Kalsel

×

Zairullah Buka Muswil Ke 3 LKSA PSAA Kalsel

Sebarkan artikel ini
KP/Ist

Batulicin, KP – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar membuka secara resmi Musyawarah Wilayah ke 3 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Kalimantan Selatan di Hotel Medina Kecamatan Kusan Hilir Senin 27/2/2023. 

Panitia pelaksana, Irwansyah mengatakan, Muswil ini  merupakan tindak lanjut dari kegiatan Musyawarah Nasional LKSA-PSAA beberapa waktu lalu di Banjarmasin. Muswil juga ujarnya, karena berakhirnya masa jabatan pengurus Forum Wilayah LKSA Kalsel periode 2018-2023. Selain itu Muswil  untuk membangun silaturahmi dan kebersamaan dari seluruh Forda LKSA serta pengurus Panti Asuhan yang ada di Kalsel, sekaligus bermusyawarah mufakat untuk penetapan program kerja Forwil LKSA periode 2023-2028.

Android

“Ya jadi Muswil karena berakhirnya masa jabatan pengurus Forum Wilayah LKSA Kalsel periode 2018-2023, sekaligus bermusyawarah mufakat untuk penetapan program kerja Forwil LKSA periode 2023-2028”,Ujar Irwansyah.

Adapun peserta Muswil ungkapnya, berasal dari 13 kabupaten dan kota yang ada di Kalsel, dengan mengirimkan 5 pengurus dari masing-masing forum daerah, serta 10 pengurus forwil dan beberapa peserta pendukung lainnya, tandasnya.

Sementara Ketua Forwil LKSA-PSAA Kalsel periode 2018-2023, HM Hanafi menyampaikan, Muswil akan menjadi wadah penyampaian laporan pertanggungjawaban bagi pengurus yang lama, lalu pemilihan pengurus periode selanjutnya. Ia berharap, pengurus yang terpilih nantinya akan lebih baik lagi serta lebih maju dan terarah dalam membangun LKS-PSAA di Kalsel, demi kesejahteraan anak anak binaan mereka.

“Harapan kita pengurus terpilih lebih baik lagi dan lebih maju serta terarah,” harapnya. 

Dan HM, HanafiTak lupa, meminta maaf kalau belum bisa memberikan yang terbaik, namun ia berkomitmen untuk terus membantu LKSA-PSAA dan membina panti asuhan anak.   Ditempat yang sama Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar sekaligus Ketua Umum Forum Nasional LKSA-PSAA/ “Presiden Anak Yatim” menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh pengurus LKSA-PSAA se Kalsel dalam Muswil ini.

Zairullah bersyukur dan berbangga bisa hadir diantara para

pengurus, karena LKSA-PSAA adalah wadah untuk terus berjuang bersama

untuk meningkatkan kualitas anak-anak yatim Indonesia.

“LKSA-PSAA  wadah untuk terus berjuang bersama untuk meningkatka kualitas anak yatim,” kata Zairullah.

Dan Zairullah meminta, dalam Muswil nanti agar dibahas berbagai kendala yang ditemui, serta apa yang menjadi kebutuhan LKSA-PSAA, baik program kerja, sarana prasarana hingga kebutuhan lainnya agar bisa dideskripsikan dengan baik. Karena menurutnya banyak panti yang memerlukan perhatian, terutama panti-panti yang kecil dari 125 lembaga yang ada di Kalsel. Sebagai Ketua Umum Fornas LKSA-PSAA, Zairullah akan terus mendukung pengembangan lembaga menjadi lebih baik, agar keberadaan LKSA-PSAA mampu memberikan manfaat bagi pendidikan dan kesejahteraan anak yatim yang dibinanya. Terakhir, Zairullah berpesan kepada siapapun yang terpilih nantinya menjadi pengurus Forwil LKSA-PSAA Kalsel, agar melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab, karena ada amanah besar yang diemban disana.

Hadir di Muswil ke 3 ini, pengurus Fornas LKSA-PSAA, pejabat SKPD lingkup Pemkab Tanbu, juga tamu undangan lainnya. (han) 

Iklan
Iklan