Iklan
Iklan
Iklan
Palangka Raya

Dislutkan Wakili Kalteng Ikuti Anugerah Tinarbuka 2023

×

Dislutkan Wakili Kalteng Ikuti Anugerah Tinarbuka 2023

Sebarkan artikel ini
Kepala Dislutkan Prov. Kalteng Darliansjah beserta Tim PPID Dislutkan Prov. Kalteng mengikuti Sosialisasi Anugerah Tinarbuka via zoom meeting di Aula Dislutkan Prov. Kalteng. (kp/ist)

Palangka Raya, KP – Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalteng terus mengembangkan inovasinya di dalam pelayanan keterbukaan informasi publik.

Setelah mengikuti tahapan penilaian terhadap layanan informasi publik di tingkat provinsi pada tahun 2022 yang lalu, Dislutkan Kalteng diusulkan oleh Komisi Informasi (KI) Prov. Kalteng mewakili Kalteng untuk ikut serta dalam Anugerah Tinarbuka 2023 Tingkat Nasional.

Android

Menindaklanjuti usulan atau rekomendasi dari KI Prov. Kalteng ini, Kepala Dislutkan Kalteng Darliansjah beserta Tim PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Dislutkan mengikuti Sosialisasi Anugerah Tinarbuka Tahun 2023 secara virtual melalui aplikasi zoom meeting di Aula Dislutkan Kalteng siang ini, Selasa (28/2).

Dalam zoom meeting ini dijelaskan mengenai persyaratan penilaian penghargaan Anugerah Tinarbuka oleh KI Pusat.

Anugerah Tinarbuka adalah penghargaan yang diberikan oleh Komisi Informasi Pusat dalam rangka Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN) Tahun 2023. Anugerah Tinarbuka ini merupakan kompetisi hasil penilaian monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota.

Ketua KI Kalteng Daan Rismon ketika menyampaikan rekomendasi kepada Dislutkan Kalteng pada hari Rabu (22/2) lalu menjelaskan pengusulan Dislutkan Prov. Kalteng sebagai perwakilan Perangkat Daerah Provinsi didasarkan dari hasil monev KI Kalteng yang telah menetapkan Dislutkan . Kalteng sebagai Peringkat 1 Informatif dalam Layanan Keterbukaan Informasi.

Pengusulan Dislutkan Kalteng sebagai peserta berdasarkan hasil penilaian sebagai peserta berdasarkan hasil penilaian terhadap monev keterbukaan informasi publik beberapa waktu lalu dan setelah dilaksanakan rapat Komisioner ditetapkan untuk mengusulkan Dislutkan Kalteng dalam penilaian Anugerah Tinarbuka 2023 kategori SKPD,” terang Daan Rismon.

Menyambut baik kepercayaan dari Ketua KI Prov. Kalteng ini, Darliansjah menyampaikan kesediaannya dan siap mengikuti semua tahapan penilaian Anugerah Tinarbuka 2023 yang telah ditetapkan oleh KI Pusat.

Ia mengatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami beserta Tim PPID Dislutkan untuk mewakili Pemprov Kalteng dalam penilaian Anugerah Tinarbuka Tahun 2023 kategori SKPD.

“Kami mohon dukungan dan doa dari Gubernur Kalteng dan seluruh masyarakat Kalteng agar dapat membawa nama baik Kalteng di tingkat Nasional dan memperoleh hasil yang terbaik,” jelas Darliansjah. (drt/k-10)

Iklan
Iklan