Iklan
Iklan
Iklan
Barito Kuala

Pasar Ramadhan Dibuka, Warga Ramai Berburu Takjil

×

Pasar Ramadhan Dibuka, Warga Ramai Berburu Takjil

Sebarkan artikel ini

Marabahan, KP – Dibukanya pasar ramadan 1444 H oleh Pj Bupati Batola Mujiyat, warga langsung ramai berburu takjil, pasar ramadhan 1444 H yang berlokasi di siring Ulek Marabahan adalah rutinitas setiap tahun dengan mendirikan stand yang diisi oleh para penjual takjil dengan berbagai aneka macam masakan dan minuman segar untuk takjil buka puasa.


Dalam pembukaan pasar ramadan Kamis (23/3), Pj Bupati Batola Mujiyat didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Batola Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M. Sc, Forkopimda, sejumlah Asisten dan staf ahli, para Kepala SKPD dan para Camat. Berhadir pula Pj Ketua TP PKK Batola Suharyanti Mujiyat, Ketua DWP Batola Hj Herwina Rezeki ZYN, serta Ketua organisasi wanita lainnya.


Kepala Disporbudpar Batola Sabirin sampaikan bahwa pemilihan lokasi di Siring Ulek Marabahan karena view sungai Barito yang Indah.


“Tenda pedagang pun sengaja dibuat satu arah agar pengunjung bisa bersantai di Siring Ulek Marabahan,” ungkapnya.


Tambahnya, terdapat 64 pedagang yang berjualan di pasar Ramadhan 1444 H ini. Buka mulai pukul 15.00 WITA hingga beduk maghrib selama bulan Ramadhan.


“Lokasi di Siring Ulek juga lebih mudah dijangkau masyarakat dari Kecamatan Bakumpai yang berada disebrang sungai Barito,” jelasnya.


Pj Bupati menyambut baik gelaran agenda tahunan ini. Terutama venue yang begitu indah dengan pepohonan rindang. Namun dirinya meminta ada inovasi terkait gelaran pasar Ramadhan ini.

“Mungkin bisa dilaksanakan di Rumpiang,” sebutnya.


Pemilihan Rumpiang sebagai tempat pasar ramadan, dinilai lebih memudahkan pembeli. Pengendara bisa singgah dengan mudah.


“Di Rumpiang arus lalulintas lancar, tidak perlu kekhususan untuk menuju pasar wadai apabila di sekitar Jembatan Rumpiang,” paparnya.


Mujiyat juga mengingatkan dan berpesan kepada seluruh pedagang agar menjaga kebersihan. Tiap pedagang diminta bisa membersihkan di masing- masing standnya.

Baca Juga:  HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Batola Berjalan Khidmat

“Habis berjualan sampahnya supaya di bersihkan, Minimal di lapak masing-masing,” pesannya.


Secara simbolis Pj Bupati memukul bedug dengan disambut pemukulan rebana oleh Forkopimda serta pemotongan pita oleh Pj Ketua TP PKK sebagai tanda resmi dibukanya pasar Ramadhan 1444 H. (ag/KPO-1)

Iklan
Iklan