Pengelolaan RTH Tala Diganjar Penghargaan Adipura

Pelaihari, KP – Kebijakan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) dalam menata dan mengelola Ruang Terbuka Hijau (RTH) diganjar penghargaan Sertifikat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Bupati Tala HM Sukamta yang diwakili Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) H Zainal Abidin menerima penghargaan tersebut dari Menteri LHK RI Prof Dr Siti Nurbaya di Auditorium Manggala Wanabhakti Kementrian LHK, Selasa (28/2/2023).

Tahun ini Tala menerima penghargaan Adipura untuk kategori kota kecil dengan kinerja pengelolaan sampah dan RTH wilayah kota tahun 2022. Bupati melalui H Zainal Abidin mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh pihak atas dukungan dan partisipasi selama ini sehingga Tala kembali meraih penghargaan Adipura.

“Walau target Piala Adipura belum tercapai, namun penghargaan Sertifikat Adipura ini patut kita syukuri karena tahun ini hanya 260 dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia yang menerima penghargaan Adipura dan alhamdulillah Tala salah satunya. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas partisipasinya sehingga tahun ini kita kembali meraih penghargaan Adipura”, ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 932
loading...

Lebih lanjut Zainal kembali menekankan komitmen DPRKPLH untuk terus berbenah dalam penataan kota dan mengelola kebersihan kota. Ia menuturkan salah satu fokusnya kedepan adalah menata Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang saat ini masih dengan sistem open dumping.

“Salah satu konsen kami kedepan adalah penataan TPA Bakunci yang saat ini masih dengan sistem open dumping atau sampah ditumpuk begitu saja tanpa ada perlakuan apapun. Kedepan akan kita benahi, dipilah mana yang masih bisa dimanfaatkan dan kita tata lagi”, tambahnya.

Ia pun mengajak seluruh stakeholder terkait dan warga Tala untuk berkomitmen manjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya. Menurutnya dalam menjaga kebersihan lingkungan harus dari kesadaran dan gotong royong seluruh pihak.

“Bersama Dinas PRKPLH, saya kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder untuk bersama-sama mewujudkan Kota Pelaihari yang bersih dan tertata dari sampah,” pungkasnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya