Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Wabup Lantik Pengurus Mabiran Pramuka Loksado

×

Wabup Lantik Pengurus Mabiran Pramuka Loksado

Sebarkan artikel ini
PELANTIKAN - Pengurus Mabiran dan Kwaran Gerakan Pramuka Loksado 2023-2026. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka, melantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Loksado, Rabu (1/3/2023) pagi di Aula Kantor Kecamatan Loksado.

Camat Loksado Ahmad Busairi, dilantik sebagai Ketua Mabiran Loksado masa bakti 2023-2026.

Selanjutnya, Ketua Mabiran Loksado melantik, Pengurus Kwartir Ranting Loksado masa bakti 2023-2026 dengan Marwan sebagai ketua. 

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengucapkan selamat, kepada Ketua beserta pengurus Mabiran, dan Ketua Kwaran beserta pengurus yang baru saja dilantik.

“Setelah pelantikan tersebut, pelaksanaan kegiatan kepramukaan di Loksado diharapkan akan menjadi makin aktif, bergairah, lebih semangat dan terus konsisten, sehingga makin maju dan berkembang,” tutur pria yang akrab disapa Kak Choe tersebut.

Ia berpesan, pengurus baru bisa menggerakkan kegiatan-kegiatan kepramukaan di Kecamatan Loksado, dengan berbagai program bagi pramuka siaga, penggalang, penegak maupun orang dewasa.

“Kita berharap kegiatan-kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan, ke depannya lebih banyak pada kegiatan bakti sosial kemasyarakatan, serta kegiatan peningkatan kualitas sumber daya bagi orang dewasanya, agar bisa mendidik anak didiknya lebih baik lagi,” ucapnya. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pj Bupati Sahur Bersama Masyarakat Desa Tambingkar 
Iklan