Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Utara

Konferwil ke-9 PWNU Kalsel Digelar di Ponpes Rakha

×

Konferwil ke-9 PWNU Kalsel Digelar di Ponpes Rakha

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Konferwil ke 9 PWNU Kalsel dihelat Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah, Amuntai, Hulu Sungai Utara, dari 8-11 Juni 2023 ditandai dengan tabuhan rebbana. (kalimantanpost.com/istimewa)

AMUNTAI, kalimantanpost.com – Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-9 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) digelar di Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah, Amuntai, Hulu Sungai Utara, 9-11 Juni 2023.

Ketua Panitia Pelaksana, Berry Nahdian Furqon, mengatakan, dipilihnnya Ponpes Rakha Amuntai sebagai tempat pelaksanaan Konferwil ke-9 PWNU Kalsel tahun ini adalah untuk mengingatkan kembali akan tokoh nasional Dr KH Idham Chalid sebagai salah satu pendiri Ponpes Rakha Amuntai.

“Perlu kami sampaikan, Ponpes ini didirikan oleh salah satu tokoh Nahdatul Ulama, KH Idham Chalid yang telah memimpin PBNU selama 28 tahun. Itu salah satu latar belakang dipilihnya Ponpes Rasyidiah Khalidiyah sebagai tempat Konfrensi Wilayah kali ini,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Berry, Ponpes itu merupakan NU kecil dan NU itu sendiri adalah Ponpes besar. Oleh karena itu penyelenggaraan konferwil kali ini sengaja memilih di pondok pesantren.

” NU itu sendiri Ponpes besar, sehingga kali ini kita laksanakan di Ponpes. Dan salah satu Ponpes terbesar adalah Rakha,” ungkapnya.

Adapun tujuan dan agenda Konferwil kali ini, kata Berry diantaranya memilih dan menetapkan pimpinan PWNU Kalsel priode 2023-2028, merumuskan program kerja strategis organisasi, merumuskan perangkat organisasi dan tata laksana keorganisasian.

Selain itu, kata dua, sebagai vitalisasi peran ulama sebagai barometer langkah dan keputusan kelembagaan dalam menghadapi persoalan-persoalan. (Nov/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Bupati Tanbu Serahkan LHP Ke  BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel
Iklan