Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Jurnalis Kalsel Press Tour ke Kementerian PUPR [] Bentuk Sinergi dan Kolaborasi Bersama Media

×

Jurnalis Kalsel Press Tour ke Kementerian PUPR [] Bentuk Sinergi dan Kolaborasi Bersama Media

Sebarkan artikel ini
Kunjungi KemenPUPR - Pemprov Kalsel melalui Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Provinsi Kalsel memboyong 24 jurnalis dari media cetak dan elektronik yang tergabung dalam press room Pemprov Kalsel melakukan Press Tour ke Kementerian PUPR di Jakarta, Jumat (21/7) pagi. (KP/Biro Adpim)

Jakarta, KP – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Provinsi Kalsel melakukan kegiatan Press Tour ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta pada Jumat (21/7) pagi. Kegiatan tersebut diikuti oleh 24 jurnalis dari media cetak dan elektronik yang tergabung dalam press room Pemprov Kalsel.

Bertempat di Gedung G Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Kementerian (BPIW) PUPR, kedatangan rombongan Press Tour disambut oleh Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Wilayah I, Boby Ali Azhari, S.T., M.Sc.

Capaian pembangunan infrastruktur menjadi salah satu fokus utama yang dibahas dalam press tour ini karena infrastruktur merupakan pondasi penting dalam pengembangan suatu wilayah.

Pada paparan singkatnya, Boby Ali Azhari mengungkapkan, sejak tahun anggaran 2015 hingga tahun 2023, Kementerian PUPR telah mengalokasikan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar 16,3 triliun rupiah untuk pembangunan infrastruktur di wilayah Kalimantan Selatan.

“Pembangunan infrastruktur yang baik dan berkualitas akan berdampak positif bagi perekonomian, mobilitas masyarakat, aksesibilitas, serta meningkatkan kualitas hidup penduduk setempat,” lanjutnya.

Diharapkan, sinergi dan kolaborasi antara Pemprov Kalsel dan media melalui kegiatan Press Tour ini akan semakin memperkuat komunikasi publik, transparansi informasi, serta mendukung pelaksanaan program pembangunan yang lebih berdampak bagi masyarakat Kalsel.

Pada kesempatan yang sama,
Kepala Biro Adpim, H. Berkatullah, yang memimpin langsung Press Tour ini menyampaikan ungkapan terimakasih mendalam atas sambutan yang diberikan.

“Kami sangat berterimakasih atas sambutan yang luar biasa dari Bapak Boby beserta jajaran. Kehadiran teman-teman media dalam acara ini menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi antara pemerintah dan media dapat terwujud dengan baik,” ujar Berkatullah.

Baca Juga:  Polisi Akan Sikapi Tegas Jika Ada Ormas Sweeping Razia Jelang Nataru

Dijelaskannya, press tour merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemprov Kalsel sebagai upaya untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan, khususnya bagi wartawan anggota press room Pemprov Kalsel.

Dalam kegiatan press tour kali turut didampingi oleh Plt. Kabag Komunikasi Pimpinan Biro Adpim, Belinda Devi, Kasubbag Pemberitaan Pimpinan Biro Adpim, Mulyono Tasman, Tenaga Ahli Media Biro Adpim, Widi Gunawan, serta Kasi Jalan Dinas PUPR Kalsel, Wahid Ramadani. (Opq/KPO-1)

Iklan
Iklan