Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Luncurkan 100 Tokoh Banua

×

Luncurkan 100 Tokoh Banua

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Komunitas RUNe bekerjasama dengan Media Harian Kalimantan Post dan penerbit MMPro Jakarta segera meluncurkan Buku 100 Tokoh Banua dengan tajuk “Saatnya Intan Banua Berkilau di Indonesia”.

Buku ini bertujuan untuk mengangkat dan mengabadikan kisah inspiratif dari 100 tokoh Banua atas karya, kinerja, dedikasi dan pengabdiannya untuk Kalimantan Selatan.

Proses pembuatan buku 100 Tokoh Banua dibagi atas dua fase yang ditandai dengan terpilihnya 50 Tokoh Banua dengan rekam jejak selama 20 tahun terakhir.

Sementara 50 tokoh lainnya diambil dari sejarah Kerajaan Banjar hingga perkembangan Banua di era 90an.

Buku “100 Tokoh Banua, Saatnya Intan Banua Berkilau untuk Indonesia” diharapkan memberikan inspirasi kepada generasi muda mengenai keberanian, ketekunan dan semangat juang para tokoh dalam membentuk identitas dan karakter urang Banjar dalam memajukan Kalimantan Selatan.

Dengan menghadirkan gambaran mendalam tentang kontribusi dan pencapaian mereka dalam berbagai bidang, buku ini mendorong generasi muda untuk meneladani dan melampaui prestasi tokoh-tokoh pilihan ini, serta meningkatkan rasa cinta tanah air dan kebanggaan akan warisan budaya serta kearifan lokal Kalimantan Selatan.

Hari ini, Jumat (4/8), 50 Tokoh Banua dijadwalkan menghadiri Program Sarasehan Tokoh Banua yang disiarkan langsung melalui jaringan RRI Pro 1 97,6 FM dan RRI Net pada pukul 09.00 Wita menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno dan Moderator Rofi Zardaida, Pengasuh Rubrik Al Banjari Kalimantan Post. (nau/K-2)

Iklan
Baca Juga:  Walikota Positif Covid-19, Gubernur Kalteng Teteskan Air Mata dan Minta Masyarakat Jaga Kesehatan
Iklan