Iklan
Iklan
Iklan
Kotabaru

Pengunjung Wisata Alam Gowa Lowo Capai 200 Ribu

×

Pengunjung Wisata Alam Gowa Lowo Capai 200 Ribu

Sebarkan artikel ini
GUA LOWO - Destinasi Gua Lowo di Desa Tegalrejo,Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru yang mampu menarik kunjungan wisata hingga 200 ribu lebih pengunjung. (KP/ist)

Kotabaru, KP – Pengunjung wisata alam Gowa Lowo di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Korabaru pada 2023 ini telah mencapai 200 ribu orang.
Bahkan destinasi wisata baru Kalsel terus menjadi incaran para penikmatnya dari dalam dan luar daerah.


Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi cukup terpukau atas pencapaian ini, mengingat destinasi yang terbilang baru tersebut sudah mengumpulkan banyak pengunjung dari berbagai daerah.


“Dalam tiga tahun, destinasi wisata ini mampu menggerakan roda perekonomian masyarakat sekitar,” tambah politisi Partai Golkar, usai Sosialisasi Revitalisasi dan Nilai-Nilai Ideologi Pancasila, di Desa Tegalrejo, Kelumpang Hilir, Kotabaru, Senin (7/8) sore.


Apalagi pada 23 Agustus nanti akan digelar seni tarian budaya menyambut tiga tahun Wisata Alam Gowa Lowo.


Menurut Yani Helmi, adanya lonjakan pengunjung dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar. Apalagi, keuntungannya sudah bisa dinikmati warga.


“Alhamdulillah, pengunjung sudah lebih 200 ribu. Kalau bisa lebih terus ditingkatkan lagi,” ujar Paman Yani, panggilan akrab Yani Helmi.
Ditambahkan, peningkatan dilakukan melalui kualitas pelayanan yang diberikan termasuk penunjang lainnya seperti infrastruktur serta keramahtamahannya.


“Diharapkan dapat terus tumbuh baik dalam mengembangkan bisnis perekonomian pedesaan melalui BUMDes Pesona Rejo yang dikelola baik,” jelas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VI, meliputi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.


Bukti keberhasilan melalui gebrakan dari tokoh masyarakat dan pemuda di sini patut diapresiasi. “Tak hanya dari sektor wisatanya saja tetapi juga ekonomi kreatifnya terus kita dorong dan support,” ungkap Paman Yani.


Sementara itu, Direktur BUMDes Pesona Rejo Raya, Triwidodo, mengungkapkan, meski capain ini diluar dari ekspekstasi. Namun masih perlu dukungan penuh dari pemerintah daerah, baik Pemprov Kalsel maupun Kotabaru.

Baca Juga:  Ratusan Kader Posyandu IkutiLomba Jambore Kader Tahun 2023


“Kami masih sangat memerlukan bantuan dari pemda. Alhamdulillah berkat dukungan dan dorongan Paman Yani, sektor ekonomi di desa kami berjalan,” kata Triwidodo.


Ditambahkan, keberhasilan tersebut, tidak lepas dari kerjasama dan dukungan seluruh masyarakat yang saat ini turut serta mengelola melalui BUMDes.


“Adanya pengembangan pariwisata ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” tambahnya.


Diketahui, selain memiliki wahana alam luas utamanya adalah susur goa. BUMDes Pesona Rejo juga menghadirkan permainan untuk keluarga. Terlebih, asrinya Gowa Lowo ternyata sering dijadikan lokasi selfi bagi para pengunjung dari berbagai daerah. (lyn/KPO-1)

Iklan
Iklan