Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Presiden Jokowi Berikan Penghargaan TPID ke Paman Birin

×

Presiden Jokowi Berikan Penghargaan TPID ke Paman Birin

Sebarkan artikel ini
DiANUGRAHi - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor ketika dianugrahi Penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Terbaik Tahun 2022 Regional Kalimantan di Istana Negara Jakarta Kamis (31/8). (adv)

PAMAN BIRIN, sapaan H Sahbiirin Noor, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima Penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Terbaik Tahun 2022 Regional Kalimantan di Istana Negara Jakarta Kamis (31/8).

Provinsi Kalsel meraih predikat sebagai TPID Provinsi Terbaik di wilayah Kalimantan dianggap Berkinerja Terbaik dan Berprestasi.

Penghargaan diserahkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2023 di Istana Negara Jakarta.

Penghargaan sesuai dengan Keputusan Menko Bidang Perekonomian RI Nomor 304 Tahun 2023 tentang Penetapan Nominasi dan Penerima Penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah Berkinerja Terbaik dan Berprestasi Tahun 2023.

Kalsel menjadi salah satu penerima anugerah TPID Award Tahun 2023 sebagai Tim Pengendalian Inflasi Daerah Berkinerja Terbaik untuk regional Kalimantan.

Sedangkan Provinsi Bengkulu untuk Regional Sumatera, Provinsi DKI Jakarta untuk regional Jawa-Bali, Provinsi Sulawesi Selatan untuk Regional Sulawesi dan Provinsi NTT untuk Regional Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

Rakornas mengangkat tema Memperkuat Sinergi dan Inovasi untuk Stabilisasi Harga Menuju Ketahanan Pangan Nasional yang Berkelanjutan.

Usai menerima penghargaan, Gubernur Kalsel didampingi istri Hj. Raudatul Jannah menyampaikan rasa syukur atas apresiasi Pemerintah pusat atas Anugerah TPID 2022 ini.

Keberhasilan itu, kata Paman Birin adalah bukti sinergitas dan kerjasama yang baik antara Pemerintahan Provinsi Kalsel bersama seluruh stakeholders dalam upaya pengendalian inflasi di Banua.

“Alhamdulilah. Penghargaan anugerah ini sebagai komitmen bersama dalam upaya pengendalian inflasi.

Kalau kita gotong royong tentunya kita akan mampu mengendalikan inflasi di Banua,” kata Paman Birin.

Penghargaan ini ungkap Paman Birin sebagai motivasi Pemprov Kalsel serta kabupaten/kota untuk terus fokus terhadap upaya pengendalian inflasi.

“Insyaallah, dengan kolaborasi bersama dalam menjaga inflasi di Banua terus kita lakukan agar ekonomi terus tumbuh di Provinsi Kalsel,” tutup Paman Birin. (adv/K-2)

Iklan
Baca Juga:  Hujan Meteor Warnai Langit di Wilayah Indonesia Minggu Dinihari
Iklan