RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya Dirikan Posko Kesehatan di Desa Taruna

TUMBANG NUSA, Kalimantanpost.com – RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) membuka Posko Kesehatan dengan menugaskan dokter, perawat, serta petugas lainnya di SDN Tumbang Nusa 2, Desa Taruna, Kabupaten Pulang Pisau.

Keberadaan Posko Kesehatan ini dimaksudkan agar masyarakat yang terdampak kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) bisa memperoleh pelayanan kesehatan berupa konsultasi kesehatan, cek kesehatan, cek tekanan darah, pemberian oksigen, hingga pemberian masker yang bisa didapatkan secara gratis.

Plt Direktur RSUD dr Doris Sylvanus Ady Pradithadi saat berada di posko SDN Tumbang Nusa 2 mengungkapkan Posko Kesehatan tersebut dilengkapi dengan tempat tidur pasien, tabung oksigen, perlengkapan medis lainnya, serta vitamin dan obat-obatan.

“Adanya posko kesehatan ini semoga bisa membantu masyarakat yang terkena dampak karhutla. Saya mengimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, dan kalau ada keluhan kesehatan bisa datang langsung ke posko yang tersedia atau pelayanan kesehatan terdekat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan,” ujarnya, kemarin.

Berita Lainnya
1 dari 3,073

Menurut Ady, asap dari kahutla yang menyelimuti Bumi Tambun Bungai ini disebabkan musim kemarau panjang, dampak el Nino sejak awal September lalu yang kian parah, meski berbagai langkah telah dilakukan penanganannya.

“Pihak RSUD dr.Doris Sylvanus bersama unsur terkait lainnya akan terus memantau dan memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat yang terdampak asap karhutla,” tandasnya.

Sementara itu hasil pemantauan di lapangan, kondisi cuaca kawasan Barito Selatan dan Kapuas Tengah mulai cerah. Pasalnya, selama dua hari terakhir turun hujan yang cukup deras. (Drt/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya