Desa di Tala Terima Penghargaan Atas Status Mandiri Tahun 2023

Pelaihari, KP – Sebanyak 15 desa di Tanah Laut (Tala) menerima piagam penghargaan atas keberhasilan menyandang status sebagai Desa Mandiri dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI tahun 2023.

Sebelumnya, kepastian atas peningkatan status terhadap 15 desa tersebut menjadi mandiri sudah resmi berdasarkan keputusan yang dikeluarkan oleh Menteri Desa PDTT RI Nomor 175 Tahun 2023 tentang Pemberian Penghargaan Desa dengan Status Mandiri Tahun 2023.

Penjabat (Pj) Bupati Tala, Ir. H. Syamsir Rahman menyerahkan langsung piagam tersebut dilengkapi dengan PIN penghargaan kepada para kepala desa sesaat sebelum Apel Gabungan ASN dan BUMD lingkup Pemkab Tala pada Senin (5/2/2024).

“Ini apresiasi yang luar biasa dari pemerintah. Ini adalah marwah desa, para kepala desa yang menjabat bertanggung jawab menjaga ini,” ucap Pj. Bupati Tala.

Berita Lainnya
1 dari 3,516

Pj. Bupati Tala juga berharap penghargaan ini menjadi pemicu agar pemerintah desa terus melakukan yang terbaik dalam rangka kemandirian desa.

“Inilah wujud desa itu bertumbuh. Kami bangga atas prestasi ini, kami tunggu desa lainnya agar turut berprestasi pula,” lanjut Pj Bupati Tala.

Adapun 15 desa yang berhasil menyandang status mandiri pada tahun 2023 adalah Tirta Jaya, Bluru, Durian Bungkuk, Jilatan Alur, Handil Babirik, Asam Jaya, Kebun Raya, Kintapura, Padang Luas, Batakan, Tanjung Dewa, Sumber Mulia, Gunung Makmur, Takisung, dan Martadah Baru.

Selain penghargaan atas 15 desa dalam meraih status mandiri tersebut, pada kesempatan ini juga turut dilakukan penyerahan penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pelaihari terhadap desa dengan realisasi penyaluran dana desa terbaik pada tahun 2023. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya