Legislator Kapuas Apresiasi Dinsos Telah Bantu Kelompok RKM

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Abdurahman Amur, mengapresiasi Dinas Sosial setempat, yang telah memberikan batuan kelompok Rukun Kematian (RKM) untuk warga di wilayah Daerap Pemilihan (Dapil) Kapuas V.

“Mewakili masyarakat di daerah pemilihan saya, menyampaikan ucapatan terimaksih kepada Dinsos Kapuas, telah memberikan kepada sejumlah warga RKM,” kata Abdurahman Amur, di Kuala Kapuas, Senin (5/2).

Ada sebanyak enam warga yang menerima RKM yang tersebar di empat kecamatan di daerah setempat, yakni Kecamatan Bataguh, Kapuas Timur, Tamban Catur dan Kapuas Kuala.

Menurut legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar), bantuan RKM ini sangat diharapkan sekali bagi warga di daerahnya tersebut, untuk membantu meringankan beban bagi warga yang telah meninggal dunia.

Diharapkan bantuan ini, kedepan dapat ditambah dan diperbanyak lagi bagi warga yang sudah terbentu RKM-nya sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat yang membutuhkan.

Berita Lainnya
1 dari 1,793

“Kami tentunya sangat mendukung bantuan untuk rukun kematian ini. Kita harapkan bantuan tersebut, bisa lebih di perbanyak lagi, khususnya di wilayah pemilihan saya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Yanmarto mengatakan, bantuan RKM yang diberikan ini untuk kelompok masyarakat fardhu kifayah, diberikan berupa sarana prasarana peralatan untuk kematian.

“Baik itu, sarana prasarana pemandian jenazah, keranda jenazah, hingga sampai dengan penggalian kuburan,” katanya.

Bantuan yang diberikan ini, sambungnya, berdasarkan usulan proposal dari kelompok masyarakat RKM, yang kemudian ditindaklanjuti pemerintah melalui Dinas Sosial setempat.

“Bantuan RKM ini tidak hanya bagi warga agama Islam saja, namun juga ada bantuan untuk warga yang beragama lainnya. Tetapi bantuannya berbeda dengan agama Islam,” demikian Yanmarto. (Iw)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya