Puluhan Mahasiswa KKN di Bumi Tuntung Pandang

Pelaihari, KP – 40 Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Banjarmasin secara resmi menjalani kuliah Kerja Nyata (KKN) di Bumi Tuntung Pandang. Pelepasan 40 Mahasiswa untuk melaksanakan KKN ini secara langsung dilepas oleh Pj Bupati Tala yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Gentry Yuliantono pada Rabu (31/1/2024) di Gedung Sarantang – Saruntung.

40 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin ini terbagi menjadi empat kelompok yang disebar ke empat desa di Tanah Laut. Desa – desa tersebut adalah Desa Tambak Karya, Desa Tambak Sarinah, Desa Kali Besar yang berada di Kecamatan Kurau, serta Desa Tungkaran yang berada di Kecamatan Pelaihari.

Berita Lainnya
1 dari 3,516

Gentry berpesan agar para Mahasiswa bisa membina hubungan baik dengan masyarakat setempat, terutama membangun hubungan baik dengan pimpinan setempat.

“Saya yakin para Mahasiswa ini penuh dengan talenta, sehingga bisa memberikan kontribusi yang baik bagi desa tempat mereka mengabdi,” ujar Gentry.

Tidak lupa, Gentry juga mengajak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait agar dapat membantu dan memfasilitasi para Mahasiswa untuk menjalankan KKN. Hal ini dikarenakan program yang akan dijalankan Mahasiswa nantinya berkaitan dengan upaya penurunan stunting di Tanah Laut. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya