Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Asyiknya Ngabuburit di Perpustakaan Palnam dan Piere Tendean, Pelayanan Operasional Disesuaikan

×

Asyiknya Ngabuburit di Perpustakaan Palnam dan Piere Tendean, Pelayanan Operasional Disesuaikan

Sebarkan artikel ini
Pengunjung sedang membaca di Perpustakaan milik Dispersip Kalsel baik di Palnam maupun Piere Tendean. (Kalimantanpost.com/Repro dispersiprovinsikalsel)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Cuaca cukup panas beberapa hari terakhir di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, membuat Muhammad mencari tempat yang sejuk sambil menambah pengetahuan.

Dirinya pun memilih ‘ngedon’ di Perpustakaan Palnam milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan di Kilometer 6 Banjarmasin.

Android

“Suasana di Perpustakaan Palnam cukup sejuk dan tenang. Saya cukup betah membaca buku di tempat ini, tak terasa telah siang,” ujarnya.

Menurut dia, dari pada ngabuburit tak jelas, lebih baik menunggu buka puasa di perpustakaan sambil menambah pengetahuan dan wawasan.

Di bulan puasa ini cukup banyak masyarakat, baik mahasiswa, pelajar hingga masyarakat umum membaca buku di Perpustakaan Palnam maupun Piere Tendean sambil menunggu berbuka puasa.

Nah, bagi pengunjung yang ingin datang ke Perpus Palnam maupun Perpustakaan Pierre Tendean, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) melakukan penyesuaian jam pelayanan operasional selama bulan suci Ramadan.

Dijelaskan Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Dra Hj Nurliani Dardie, M.AP yang diwakili Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan, Adethia Hailina
kedua perpustakaan itu buka mengikuti jam kerja ASN di lingkup Pemprov Kalsel.

Dijelaskan Adethia, untuk hari Senin-Kamis dimulai pukul 09.00-15.00 Wita, sedangkan hari Jumat dari pukul 09.00-11.00 Wita dan buka kembali Pukul 14.00-15.00 Wita.

“Diakhir pekan dibuka sejak pukul 09.00-16.00 Wita,” tandasnya.

Dia mengungkapkan, selama bulan Ramadan, perpustakaan baik Palnam maupun Tendean menjadi salah satu tempat favorit masyarakat untuk melaksanakan ngabuburit menunggu waktu berbuka.

“Alhamdulillah masih cukup ramai kunjungan ke perpustakaan, khususnya mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi atau tesis. Tidak hanya mahasiswa atau pelajar masyarakat lain juga banyak berkunjung untuk melakukan ngabuburit,” tuturnya.

Ditambahkannya, pihaknya akan tetap memberikan pelayanan secara maksimal kepada para pengunjung, seperti ruang bacaan, hingga ruang bermain masih dapat digunakan pengunjung selama bulan Ramadan. (ful/KPO-3)

Baca Juga:  Walikota dan BKD Janji Bertandang ke PusatBicarakan Nasib Honorer

Iklan
Iklan