Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Kapolda Kalsel Serap Aspirasi Masyarakat Tapin Melalui Jumat Curhat

×

Kapolda Kalsel Serap Aspirasi Masyarakat Tapin Melalui Jumat Curhat

Sebarkan artikel ini
SERAHKAN BANTUAN - Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto menyerahkan bantuan gerobak dagang untuk pelaku UMKM di Kabupaten Tapin. (KP/Abdillah)

Rantau, KP – Dalam suasana bulan Ramadhan, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto mengunjungi Desa Lumbu Raya, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin dalam kegiatan program Jumat Curhat, hari Jumat (15/3) lalu.

Dalam kunjungannya Kapolda didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yuda dan para pejabat utama Polda Kalsel serta Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto beserta jajarannya disambut Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin beserta para pejabat di lingkup Pemkab Tapin, Camat Tapin Utara, Kepala Desa serta warga.

Android

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto mengatakan, program Jumat curhat ini adalah program Polri mulai dari tingkat atas sampai tingkat bawah.

“Tujuannya untuk mendengarkan secara langsung problematika yang terjadi seperti tindak kejahatan maupun gangguan Kamtibmas, pelayanan kepolisian serta hal-hal lainnya yang dinggap perlu untuk disampaikan dan diinformasikan kepada kepolisian tingkat atas sampai bawah,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Kapolda juga ingin mengajak dan memberikan pesan kepada masyarakat untuk bersama-sama menguatkan hubungan antara polisi dengan masyarakat melalui komunikasi kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan kepolisian melalui pemolisian masyarakat yang mengedepankan masyarakat sebagai pemilik Kamtibmas dimana gangunan Kamtibmas dan lahirnya kejahatan tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat.

Oleh karenanya, Polri bersama-sama masyarakat harus mampu memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban mulai dari lingkungan terkecil, keluarga dan lingkungan tempat tinggal.

“Jadilah polisi sendiri, bagi yang sudah berkeluarga, jadilah polisi di keluarga, yaitu tidak melakukan yang melanggar hukum dan mentaati segala aturan yang berlaku,” pinta Kapolda.

Pada kesempatan ini, Kapolda mengimbau kepada masyarakat Tapin agar tidak terpengaruh, terprovokasi oleh informasi hoaks, ujaran kebencian serta hasutan bernuansa SARA yang beredar di media sosial atau media online.

Baca Juga:  Diketuk tak Menjawab, Penyewa Kamar Hotel Ditemukan Meninggal Dunia

“Mari bersama-sama dalam menerima segala informasi bisa disaring atau dipelajari dulu, benar tidaknya, agar tidak terjadi hal-hal yang dinginkan,” pinta Kapolda.

Irjen Pol Winarto mengatakan, Kepolsian selalu membuka diri untuk menerima masukan, kritikan dan saran membangun dari seluruh masyarakat, sehingga ke depan polisi dapat berupaya lebih baik lagi dalam meningkatkan kemampuan dan kinerja

untuk memenuhi semua harapan masyarakat terhadap kepolisian.

Pada program Jumat Curhat tersebut, warga menanyakan terkait penerapan E-Tilang yang dilakukan pihak kepolisian serta masalah Narkoba.

Masyarakat minta kepada Kapolda agar anggotanya bisa memberikan sosialisasi kepada warga desa tidak hanya masalah Kamtibmas tetapi juga bahaya narkoba.

Usai berdialog dengan warga, Kapolda Kalsel menyerahkan dua unit gerobak dagang serta permodalannya untuk warga setempat. (abd/K-4)

Iklan
Iklan