Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGPalangka Raya

Pemerintah Kalteng Berkomitmen UMKM Naik Kelas

×

Pemerintah Kalteng Berkomitmen UMKM Naik Kelas

Sebarkan artikel ini
acara Business Gathering Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kalteng bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalteng dan Bank Kalteng, di Palangka Raya, Jumat (1/3/2024). (Kalimantanpost.com/drt)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sri Widanarni menyatakan Pemerintah Kalteng berkomitmen agar UMKM naik kelas.
.
Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Business Gathering Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kalteng bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalteng dan Bank Kalteng, di Palangka Raya, Jumat (1/3/2024).

Sri menambahkan, Pemprov Kalteng punya komitmen yang tinggi untuk pengembangan UMKM. Tujuannya supaya bisa tumbuh kembang naik kelas dari waktu ke waktu yang tujuannya adalah meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kehadiran Kadin Kalteng bersama HIPMI Kalteng dan Bank Kalteng serta perbankan lainnya sangat dibutuhkan untuk bisa mendorong UMKM bisa bertumbuh kembang,” terangnya.

Diketahui peran UMKM sangat penting dalam pembangunan ekonomi nasional. Selain berperan dalam pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja, juga berperan dalam pendistribusian hasil-hasil pembangunan.

“Kolaborasi dari semua sangat diperlukan agar UMKM di Kalteng naik kelas”, tukas Sri.

Ketua Umum Kadin Kalteng, Rahmat Nasution Hamka mengapresiasi antusias pelaku UMKM dan pengusaha yang menghadiri Business Gathering.

“Saya berharap antusias tersebut dapat disambut oleh Bank Kalteng dengan akses permodalan yang dapat memajukan perekonomian di Kalteng,” ucapnya.

Disamping itu, pihaknya melakukan pendampingan administrasi pembukuan UMKM.

Business Gathering menampilkan narasumber dari BI, OJK dan Bank Kalteng, dan dihadiri Unsur Forkopimda Kalteng, Kepala OPD Kalteng terkait, Kepala Perwakilan BI Kalteng Taufik Saleh.

Hadir juga Komisaris Independen Jamkrida Kalteng Oscar Viyarisa, perwakilan HIPMI Kalteng, Ketua Kadin kabupaten/kota se-Kalteng serta para pengusaha se-Kalteng.(drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Dinkes Datangkan Alhi Kesehatan Dari Banjar Baru
Iklan