Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Dinilai Miliki Kecocokan dan Kesamaan, H Isam Dukung H Muhidin dan Hasnuryadi Maju Pilkada Kalsel 2024

×

Dinilai Miliki Kecocokan dan Kesamaan, H Isam Dukung H Muhidin dan Hasnuryadi Maju Pilkada Kalsel 2024

Sebarkan artikel ini
Tokoh Kalsel sekaligus pengusaha sukses H Syamsudin Andi Arsyad atau H Isam memberikan dukungan penuh kepada H Muhidin dan Hasnuryadi Sulaiman maju pada Pemilihan Gubernur Kalsel 2024. (Kalimantanpost.com/Repro pribadi)

JAKARTA, Kaliantanpost.com – Tokoh Kalsel sekaligus pengusaha sukses H Syamsudin Andi Arsyad atau H Isam memberikan dukungan penuh kepada Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin dan politisi Hasnuryadi Sulaiman maju pada Pemilihan Gubernur Kalsel 2024.

Dukungan dan restu kepada H Muhidin dan Hasnuryadi maju Pilkada Kalsel 2024 tersebut disampaikan H Isam ketika menerima kunjungan dan silaturahmi Ketua DPD PAN Kalsel dan CEO Barito Putera tersebut, di Jakarta Selasa (23/4/2024).

Wakil Ketua DPW PAN Kalsel, Afrizaldi yang mendampingi H Muhidin saat bersilaturahmi dengan Haji Isam di Jakarta, membenarkan hal tersebut.

“Dalam pertemuan itu H Isam menilai pasangan H Muhidin dan Hasnuriyadi Sulaiman banyak memiliki kecocokan. Hal inilah yang menarik perhatian H Isam sehingga beliau memberikan dukungan penuh,” katanya ketika dikonfirmasi melalui video call, Selasa (23/4/2024) malam.

H Muhidin juga membenarkan pertemuan dan silaturahmi dengan H Isam. “Iya benar,” ucapnya singkat saat dikonfirmasi.

Dalam pertemuan, lanjut Afrizal, H Isam menilai pasangan H Muhidin – Hasnuryadi memiliki kecocokan dan kesamaan visi misi yang merupakan faktor sangat penting untuk memimpin dan membangun banua.

Menurut Afrizal setelah mendapat dukungan penuh dan amanah dari H Isam, H Muhidin dan Hasnuryadi makin mantap untuk maju pada Pilkada Kalsel 2024 mendatang

Restu dan dukungan H Isam kepada H Muhidin dan Hasnuryadi, akan semakin meningkatkan suhu politik dan peta persaingan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur pada Pilkada Kalsel 2024 yang akan digelar serentak pada 27 November 2024.

Sebelumnya, sejumlah nama tokoh telah bermunculan meramaikan bursa bakal calon gubernur Kalsel yang akan bersaing pada Pilkada Kalsel 2024.

Partai Golkar se-Kalsel telah memuncullkan nama Plt Kepala Dinas Kesehatan Kalsel H Raudatul Jannah atau Acil Odah untuk diusung maju sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada Kalsel 2024.

Baca Juga:  “Tidak Mencerminkan Keadilan, Saya Merasa Dizalimi’’Mantan Bupati Tanbu Divonis 10 Tahun Penjara

Nama Acil Odah muncul sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada 2024, karena berdasarkan hasil survei internal DPD Golkar Kalsel, istri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor meraih dukungan tertinggi.

Dari tujuh nama bakal calon yang disurvei, nama Acil Odah dan Hasnuryadi memperoleh dukungan tertinggi dari masyarakat.

Dukungan kepada Acil Odah semakin menguat setelah adanya pernyataan sikap dari seluruh DPD Partai Golkar se-Kalsel, pada Sabtu (20/4/2024) malam lalu.

Tokoh yang juga diyakini bakal maju dan meramaikan Pilkada Kalsel 2024 adalah Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar.

Mantan Ketua DPW PKB Kalsel tersebut optimistis maju di Pilkada 2024 setelah namanya menempati posisi teratas hasil survei internal dari timnya. Namun, belum diketahui partai apa yang akan digunakan sebagai pengusung Presidan Anak Yatim Indonesia tersebut.

Selain Acil Odah, Zairullah Azhan, Muhidin dan Hasnur, tokoh yang juga bakal ikut meramaikan bursa Pilkada Kalsel 2024 adalah Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

Ibnu Sina yang telah dua periode menjadi Wali Kota Banjarmasin yang jabatanya akan berakhir pada 2024 ini, dipastikan akan ikut bertarung sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Kalsel 2024. Namun, agar bisa maju di Pilkada 2024, Ibnu Sina yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel itu harus berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi syarat pencalonan.

Nama lain yang sempat muncul dan digadang-gadang maju pada Pilkada Kalsel 2024 adalah anggota DPR RI Muhammad Rifkynizami Karsayuda.

Rifkynizami yang kembali terpilih ke Senayan pada Pileg 2024 melalui Partai Nasdem, juga harus mendapat restu Nasdem dan harus berkoalisi dengan partai lain agar bisa maju pada Pilgub Kalsel 2024.(nau/KPO-1)

Iklan
Iklan