Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Pansus IV LKPj Kepala Daerah 2033 Apresiasi Para Mitra Kerja Capai Target 100 Persen

×

Pansus IV LKPj Kepala Daerah 2033 Apresiasi Para Mitra Kerja Capai Target 100 Persen

Sebarkan artikel ini
- Pansus IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan pembahas Laporan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023 undang sejumlah mitra kerjanya untuk melakukan rapat kerja, Rabu (3/4/2024). (Kalimantanpost.com/Repronhumas dprdkalsel)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Pansus IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pembahas Laporan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023 undang sejumlah mitra kerjanya untuk melakukan rapat kerja, Rabu (3/4/2024).

Adapun SKPD mitra kerja yang berhadir dalam Rapat kerja tersebut antara lain Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalsel, Biro Kesra Setda Kalsel dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalsel.

Android

Rapat dipimpin oleh salah satu srikandi wakil rakyat “Rumah Banjar” yaitu Gina Mariati, S.Sos. MIP dengan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) M. Syaripuddin, SE., MAP.

Secara umum, Pansus IV mengapresiasi capaian dari para mitra kerjanya tersebut, hal itu disuarakan oleh Gina Mariati, menurutnya rata-rata capaian sudah 100% dari apa yang ditargetkan oleh kepala daerah.

Walaupun begitu, ia tetap memberikan catatan, contohnya pada Disnakertrans, Pansus IV berharap tidak hanya membuat program tahunan saja, tapi lebih dari itu yaitu yang diharapkan merupakan sebuah program yang berkelanjutan untuk para pencari pekerjaan.

“Kami ingin mengetahui secara jelas berharapnya setiap tahun itu ada yang namanya progres hasil yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Jadi bukan hanya sekedar kegiatan-kegiatan tapi progres kemasyarakatnya tidak kena,” ujarnya.

Kemudian kepada Biro Kesra Setda Kalsel, menurut Gina Mariati, S.Sos, MIP, mereka menanyakan progres pencapaian dan kendala-kendala apa yang ada di tahun 2023. Ia mengapresiasi kinerja Biro Kesra, karena menurutnya capaian targetnya juga sangat memuaskan.

“Harapan kami ke depan untuk Biro Kesra sendiri adalah beasiswa pelajar lulusan SMA sederajat yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, kami berharap nanti tahun depan bisa dianggarkan untuk hal ini,” ucapnya.

Baca Juga:  MTQ Ke-XXXI Provinsi Kalsel Dibuka Resmi Gubernur

Apresiasi yang sama juga diungkapkan Wakil Ketua Pansus IV ini kepada Disdikbud Kalsel, karena pencapaian Dinas yang dipimpin oleh bapak Muhammadun, AKS. M.Ikom itu dalam tahun 2023 juga memenuhi target 100 persen. (nau/KPO-1)

Iklan
Iklan