Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALBanjarmasinLensa BanjarmasinTRI BANJAR

Pengurus Orari Dikukuhkan Ibnu Sina Minta Jangan Menyebarkan Berita Hoaks

×

Pengurus Orari Dikukuhkan Ibnu Sina Minta Jangan Menyebarkan Berita Hoaks

Sebarkan artikel ini
ANGGOTA ORARI- Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina saat menerima memberikan tanda anggota kehormatan pada pengukuhan Pengurus ORARI(Organisasi Amatir Radio Indonesia) Lokal Banjarmasin masa bakti 2024-2027. (KP/Diskominfotik)

Banjarmasin, KP – Wali kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menghadiri serta memberikan sambutan pada pengukuhan Pengurus ORARI(Organisasi Amatir Radio Indonesia) Lokal Banjarmasin masa bakti 2024-2027, yang berlangsung di siring panggung Balai kota Banjarmasin. Kamis (25/04/24).

Turut hadir dalam kegiatan, Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Ketua Orari daerah Kalsel, Husaini, ketua Orari Banjarmasin, Mahyuddin serta wakil ketua Orari Banjarmasin, Husin Luthfie, forkompinda beserta anggota Orari daerah Kalsel terkait.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan ucapan selamat sukses kepada pengurus ORARI lokal Banjarmasin. Dengan penuh harap, ia mengungkapkan keyakinannya bahwa di bawah kepemimpinan baru ini, ORARI akan semakin kokoh dan berperan aktif dalam pembangunan Kota Banjarmasin.

H Ibnu Sina, menegaskan pentingnya peran ORARI sebagai mitra strategis pemerintah Kota Banjarmasin. Ia menyatakan keyakinannya bahwa ORARI memiliki potensi besar untuk turut serta dalam upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat, terutama melalui pengembangan komunikasi dan teknologi informasi.

“ORARI harus menjadi mitra yang tangguh bagi pemerintah, tidak hanya dalam hal pengembangan teknologi komunikasi, tetapi juga dalam mendukung program-program kesejahteraan masyarakat,” ujar H Ibnu Sina.

Selain itu, ia juga menyoroti pentingnya etika dalam menyebarkan informasi. Wali Kota Banjarmasin dengan tegas menyatakan bahwa anggota ORARI harus menghindari menyebarkan berita bohong, hoaks, serta fitnah dan kebencian. “Di era informasi digital seperti sekarang ini, penyebaran informasi yang tidak benar dapat berdampak sangat buruk bagi stabilitas sosial dan politik,” ucapnya.

Oleh karena itu, beliau berharap agar ORARI Lokal Banjarmasin dapat menjadi garda terdepan dalam menyebarkan informasi yang akurat dan bertanggung jawab.

Tidak hanya itu, H Ibnu Sina juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya, kondisi politik yang sensitif membutuhkan kerja sama semua pihak untuk menjaga stabilitas dan harmoni sosial. “Kita harus tetap solid dan kompak dalam menghadapi segala tantangan, terutama dalam memastikan Kota Banjarmasin tetap menjadi tempat yang aman, nyaman, dan sejahtera untuk semua warganya,” tegasnya.

Baca Juga:  Ancam Somasi Jika Pemko Ngotot Kosongkan Lahan Pasar Batuah

Dengan demikian, harapan Wali Kota Banjarmasin adalah agar ORARI Lokal Banjarmasin dapat terus berperan aktif dalam mendukung pembangunan Kota Banjarmasin yang lebih baik. Dengan menjaga komunikasi yang efektif dan bertanggung jawab di antara anggotanya, serta tetap mengutamakan prinsip-prinsip moral dan etika, ORARI di bawah kepemimpinan baru diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi kemajuan Kota Banjarmasin dan kesejahteraan masyarakatnya. (nau/K-3)

Iklan
Iklan