Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALBanjarmasinLensa BanjarmasinTRI BANJAR

Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-28

×

Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-28

Sebarkan artikel ini
PENGHARGAAN- Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, memberi penghargaan kepada semua pihak yang telah turut serta dalam peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 dan tampak foto bersama para Camat se Banjarmasin. (KP/Diskominfotik)

Ibnu Sina Berkomitmen Kota Banjarmasin Perkuat Demokrasi

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Apel Peringatan Hari Otonomi Daerah XVIII Tahun 2024 dengan tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Sehat” berlangsung di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Kamis (25/04/2024).

Bertindak selaku Inspektur Apel, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, turut hadir Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Machli Riyadi, serta sejumlah pimpinan, Forkopimda, SKPD, dan jajaran di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, memberi penghargaan kepada semua pihak yang telah turut serta dalam peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28.

“Pertama-tama, kami pemerintah Kota Banjarmasin mengucapkan selamat hari otonomi daerah ke-28. Terima kasih pak gubernur, terima kasih pak menteri dalam negeri, terima kasih pak presiden republik Indonesia, pak Joko Widodo,” ujarnya dengan penuh rasa syukur.

Ia menegaskan pentingnya desentralisasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan.

“Berbagai inovasi yang diberikan dengan keleluasaan otonomi daerah sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan warga Kota Banjarmasin, seperti pelayanan yang cepat, mudah, dan baik. Prima, terima kasih banyak,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ibnu mengajak semua pihak untuk melayani masyarakat dengan baik, karena Menurutnya, esensi dasar dari hukum negara adalah mensejahterakan rakyat dan melaksanakan demokrasi.

“Siapapun bisa jadi kepala daerah asalkan dia warga negara Indonesia. Oleh karena itu, otonomi ini harus kita syukuri, kita rawat, kita jaga. Jangan sampai otonomi ditarik kembali,” bebernya.

Terakhir, ia berharap peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 di Kota Banjarmasin dapat menjadi momentum untuk meneguhkan komitmen dalam memajukan kesejahteraan masyarakat dan melaksanakan demokrasi yang lebih partisipatif.

Baca Juga:  Vaksinasi Bergerak "Baiman" Capai 2.500 sasaran

“Diharapkan, dengan dukungan semua pihak, Kota Banjarmasin akan terus menjadi contoh kota yang maju dan berdaya saing, menuju ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat untuk generasi masa depan,” tutupnya. (Diskominfotik/K-3)

Iklan
Iklan