Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

PSG Kembali Tunda Pesta Juara Liga Perancis Setelah Ditahan Imbang Le Havre 3-3

×

PSG Kembali Tunda Pesta Juara Liga Perancis Setelah Ditahan Imbang Le Havre 3-3

Sebarkan artikel ini
- Bek Le Havre Yoann Salmier (kiri) berebut bola dengan striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe saat pertandingan Liga Prancis kedua tim di Parc des Princes Stadium, Paris, Minggu (28/4/2024) dinihari WIB. (Kalimantanpost.com/Antara/ AFP)

PARIS, Kalimantanpost.com – Keinginan Paris Saint-Germain (PSG) merayakan juara Ligue 1 2023/2024 kembali tertunda setelah ditahan imbang 3-3 saat menjamu Le Havre dalam lanjutan pekan ke-31 di Parc des Princes pada Minggu (28/4/2024) dini hari WIB.

PSG sebenarnya hanya butuh kemenangan untuk mengamankan gelar juara musim ini. Namun, pesta juara pasukan Luis Enrique harus ditunda.

Le Parisien masih kokoh di puncak memimpin klasemen, dengan mengoleksi 70 poin dari 31 laga. Sementara saingan terdekat mereka, AS Monaco terpaut 12 poin di tempat kedua.

AS Monaco sendiri baru akan memainkan laga ke-31 pada Senin (29/4) dini hari WIB. Monaco bisa memangkas selisih menjadi sembilan poin dengan sisa tiga pertandingan.

Sementara Le Havre tertahan di posisi 17 dari 18 tim, mengumpulkan 27 poin dari 31 laga, demikian yang dikutip laman resmi Liga Prancis.

Secara matematis, AS Monaco bisa mengejar poin PSG. Namun, klub asal Paris tersebut unggul jauh dalam selisih gol. Monaco harus mengejar defisit 29 gol dalam partai tersisa sambil berharap PSG gagal meraih poin lagi.

Tim tamu unggul lebih dulu pada menit ke-19 lewat gol Operi. Menerima umpan dari Sabbi, ia kemudian melepaskan tendangan ke gawang Navas. Skor menjadi 1-0.

Sepuluh menit kemudian, PSG berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Barcola. Sebuah permainan kerja sama berakhir dengan umpan silang Zaire-Emiry yang disambar pemain Prancis berusia 21 tahun itu.

Tim tamu kembali memimpin pada menit ke-38. Umpan Nego menggunakan backheel mengarah ke Ayew.

Mantan penyerang Swansea City tersebut kemudian melepaskan tendangan yang membentur Danilo sebelum masuk ke gawang Navas. Skor 2-1 untuk tim tamu.

Baca Juga:  Gol Brunner Bawa Jerman ke Semifinal Piala Dunia U-17

La Havre berhasil mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-61 melalui tendangan penalti.

Wasit memberikan penalti setelah Nogo dijatuhkan Danilo. Abdoulaye Toure maju sebagai eksekutor dan berhasil mengecoh Navas untuk melompat ke arah lain. Skor 3-1 untuk Le Havre

PSG berhasil mengejar ketertinggalan Achraf Hakimi menjadi 2-3 pada menit je-78. Umpan silang Goncalo Ramos berhasil dicocor Hakimi menjadi gol.

Ramos menyelamatkan PSG dari kekalahan pada menit ke-97. Lee memberikan umpan silang ke penyerang asal Portugal tersebut di kotak penalti yang diselesaikannya dengan sundulan.

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu. Laga PSG vs La Havre berakhir imbang 3-3. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan