Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Dipanggil Tak Menyahut, Kakek Ditemukan Meninggal Dunia

×

Dipanggil Tak Menyahut, Kakek Ditemukan Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
EVAKUASI - Tim relawan mengevakuasi mayat kakek ke Intalasi Pemulasaran Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin. (KP/Andui)

Banjarmasin, KP – Seorang kakek berinisial SY berusia 76 ditemukan meninggal dunia di rumahnya di kawasan Pasar Sepeda, Jalan Niaga Timur, Banjarmasin Tengah, Selasa (28/5) petang sekitar pukul 18.00 WITA. Mayat warga Jalan Niaga Timur RT 12 RW 01 ditemukan dalam keadaan posisi miring dengan berpakaian lengkap.

Anis (45) warga setempat menceritakan, korban ditemukan meninggal dunia oleh Bibi Rumsiah yang hendak mengantar makanan.

Saat tiba di rumah, korban tidak menjawab panggilan Bibi Rumsiah. Padahal korban ada di dalam rumahnya.

“Karena tak ada jawaban Bibi Rumsiah memanggil saya, kami langsung memeriksanya, saat masuk ke dalam saya melihat almarhum tidak bergerak di dalam kelambu. Saya buka kelambunya separuh untuk memastikan, kalau sakit saja rencana kita mau membawanya ke rumah sakit, akan tetapi korban tidak bergerak dan diduga sudah meninggal,” katanya.

Anis yang saat itu mengaku takut langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar.

“Korban setahu saya sudah lama tinggal sendiri di sini, dulu berdua dengan istrinya tapi sudah lama meninggal, orangnya memang agak tertutup,” ceritanya.

Saat mau dijemput anak-anaknya untuk tinggal bersama, korban diketahui selalu menolak atau tidak mau ikut.

Rumsiah (59) membenarkan selalu memberi makan almarhum lantaran korban tinggal sendiri di kawasan tersebut.

“Orangnya kayaknya sehat saja, soalnya setiap kali diantari makan mengambil dari atas pintu, terakhir kali itu kemarin dan baru tadi sore saat hendak diantar tidak ada respon,” ujarnya.

Warga kemudian langsung menghubungi anggota Polsekta Banjarmasin Tengah.

Tak lama setelah menerima laporan, anggota Polsekta Banjarmasin Tengah bersama anggota Inafis Polresta Banjarmasin langsung melakukan penyilidikan.

Guna pemeriksaan lebih lanjut jenazah korban dievakuasi Tim Relawan Rescue Gabungan ke Intalasi Pemulasaran Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin guna dilakukan visum oleh pihak kepolisian.

Baca Juga:  Lima Jenazah Diduga KKB di Dekai Diolah TKP dan Evakuasi Polisi

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Eka Saprianto SE SIK MM, melalui Kanit Reskrim, Iptu Hendra Agustian Ginting SE MM saat dikonfirmasi membenarkan adanya temuan orang meninggal dunia.

“Tak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” jelasnya. (fik/K-4)

Iklan
Iklan