Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

JAMWAS Inspeksi Umum di Wilayah Kejati Kalsel

×

JAMWAS Inspeksi Umum di Wilayah Kejati Kalsel

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Inspektur IV Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, Inspeksi Umum di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kejati Kalsel), Senin (13/5).

Bertempat di Kantor Kejati Kalsel, dan seluruh Asisten beserta para Kasi dan Kasubagbin turut menghadiri Inspeksi Umum.

Menurut Kajati Kalsel, Dr Mukri SH MH melaui Kasi Penkum, Yuni Priyono SH MH, Inspeksi tersebut dilaksanakan dalam rangka pemantauan dan pemeriksaan terhadap hasil kinerja seluruh bidang tugas yang dilaksanakan jajaran Kejari Kalsel pada kelengkapan administrasi selama tahun 2023.

Itu dari berbagai bidang, termasuk bidang Pembinaan,Pengawasan, Intelijen, Pidana Umum, Pidana Khusus, Pidana Militer & Perdata dan Tata Usaha Negara.

“Inspeksi ini merupakan program rutin jajaran pengawasan dalam mengawasi dan mengevaluasi seluruh progres kinerja mulai dari teknis yuridis hingga anggaran dan perilaku aparatur agar mampu mewujudkan aparatur yang profesional dan berintegritas melalui pengedepanan fungsi utama pengawasan sebagai Quality Assurance,” jelasnya.

Dimana dalam menjamin mutu dan kualitas kinerja maupun aparatur, bidang pengawasan berperan aktif dalam memberikan saran dan tindakan perbaikan dan berkontribusi dalam memotivasi, mengarahkan dan menegakkan seluruh aturan organisasi.

Serta memastikan tidak adanya pelanggaran dalam setiap pelaksanaan tugas sebagaimana telah diatur melalui Peraturan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: PER- 015/A/JA/07/2013 tentang Perubahan Atas Peraturan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: PER-022/A/JA/03/2011 tentang Penyelenggaraan Pengawasan Kejaksaan Republik Indonesia.

Inspeksi pada Satuan Kerja yakni Kejati dan beberapa Kejari di wilayah. (*/K-2)

Iklan
Baca Juga:  Paman Birin Raih Penghargaan ANRI Pelopor Penerapan Aplikasi SRIKANDI Wilayah Indonesia Tengah dan Timur
Iklan