Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Jemaah Haji Kloter Tujuh Embarkasi Banjarmasin Asal Kalteng Diberangkatkan Senin Sore

×

Jemaah Haji Kloter Tujuh Embarkasi Banjarmasin Asal Kalteng Diberangkatkan Senin Sore

Sebarkan artikel ini
Tujuh Kelompok Terbang (Kloter) jemaah haji Embarkasi Banjarmasin telah diberangkatkan menuju Kota Madinah dengan melepasnya jemaah haji Kloter BDJ 07 di Aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Senin (20/5/2024) sore. (Kalimantanpost.com/laman kemenagkalsel)

BANJARBARU, Kalimantanpost.com – Tujuh Kelompok Terbang (Kloter) jemaah haji Embarkasi Banjarmasin telah diberangkatkan menuju Kota Madinah dengan melepasnya jemaah haji Kloter BDJ 07 di Aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Senin (20/5/2024) sore

“Jumlah jemaah dan petugas haji yang sudah diberangkatkan sampai dengan Kloter 7 berjumlah 2.240 jemaah,” kata Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel Dr H Muhammad Tambrin, MMPd selaku Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin tahun 2024.

Jemaah Haji Kloter BDJ 07 kata Tambrin berasal dari Kabupaten Barito Selatan, Seruyan, Pulang Pisau dan Murung Raya dari Provinsi Kalteng berjumlah 315 orang dengan 5 Petugas Kloter yang terdiri dari Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah Haji, Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang terdiri dari 1 orang Dokter dan 2 orang Perawat serta Petugas Haji Daerah (PHD) dengan jumlah keseluruhan 320 orang, yang kesemuanya dinyatakan sehat oleh Tim Kesehatan Embarkasi Banjarmasin dan semuanya bisa diberangkatkan.

Lebih lanjut dikatakannya, jumlah jemaah lanjut usia Kloter BDJ 07 yang memakai kursi roda berjumlah 15 jemaah.

“Mereka akan menempati tempat duduk di depan ketika berada di dalam pesawat,” katanya dipelepasan yang juga dihadiri Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), para Pejabat Pemerintah Provinsi Kalteng, Kabupaten Barito Selatan, Seruyan, Pulang Pisau dan Murung Raya, seluruh Pejabat Stakeholder PPIH Embarkasi Banjarmasin tersebut.

Jemaah Kloter BDJ 07 akan diterbangkan dari Bandara Syamsudin Noor tanggal 20 Mei 2024 pukul 21.20 Wita dengan menggunakan pesawat Airbus 340 Garuda Indonesia dengan Nomor Flight GA 8107 dan direncanakan mendarat di Bandara Internasional Pangeran Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah tanggal 21 Mei 2024 pukul 05.20 WAS.

Baca Juga:  Bendera Merah Putih Terpanjang di Kalimantan Berkibar

Selama berada di Tanah Suci Tambrin mengimbau jemaah haji Kloter BDJ 07 agar menjaga kesehatan dengan selalu meminum air putih atau air zam-zam tidak menunggu haus, menjaga pola makan, mengkonsumsi buah dan sayur, dan ketika keluar hotel hindari paparan sinar matahari secara langsung dengan menggunakan alat pelindung diri seperti payung, surban, kaca mata, masker dan botol penyemprot udara serta selalu menggunakan alas kaki.

“Karena saat ini cuaca di Arab Saudi sangat ekstrim mencapai 40 derajat selsius,” katanya dikutif dari laman Kemenag Kalsel, Senin (20/5).

Lebih lanjut Tambrin meminta jemaah haji Kloter BDJ 07 agar mengikuti Arah Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah dan TKHI, Ketua Rombongan dan Ketua Regu dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji selama di tanah suci. “Lakukan koordinasi dengan petugas untuk memastikan kelancaran ibadah haji,” pintanya.

Selaku Ketua PPIH Embarkasi Banjarmasin Tambrin menghaturkan permohonan maaf sekiranya terdapat kekurangan dalam melayani jemaah haji Kloter BDJ 07 selama berada di Embarkasi Banjarmasin. Dan terima kasih kepada Ka.Kanwil Kemenag Kalteng beserta jajaran serta Pemerintah Provinsi dan Kabupaten yang telah memfasilitasi hingga jemaah sampai di Embarkasi Banjarmasin.

“Semoga jemaah haji Kloter BDJ 07 mendapatkan haji yang mabrur,” tandasnya. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan