Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Troy Satria Sebut Kualitas Ternak Baik, Kelompok Tani Lembu Selatan Pilihan Beli Hewan Kurban

×

Troy Satria Sebut Kualitas Ternak Baik, Kelompok Tani Lembu Selatan Pilihan Beli Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan fraksi partai Golkar, Troy Satria, S.E mengunjungi Kelompok Tani Lembu Selatan RT 02 RW 04 Kelurahan Loktabat Selatan, Kota Banjarbaru, Minggu (12/5/2024). (Kalimantanpost.com/Devi)

BANJARBARU, Kalimantanpost.com- Dalam kunjungan reses masa sidang kedua Mei 2024, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Fraksi Partai Golkar, Troy Satria, S.E mengunjungi Kelompok Tani Lembu Selatan RT 02 RW 04 Kelurahan Loktabat Selatan, Kota Banjarbaru, Minggu (12/5/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Troy menyerap aspirasi masyarakat terutama kelompok tani lembu selatan dimana warga meminta bantuan untuk pemasaran ternak dan pupuk organik hasil produksi mereka.

Ketua kelompok tani Lembu Selatan, Darmaji mengatakan, saat ini mereka memiliki stok ternak yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mendekati hari raya Idul Adha 1445 H/2024 M.

“Tahun ini kami memiliki 100 ekor sapi, dan 75 ekor kambing,” ujarnya.

Ketersediaan ini dirasa cukup untuk tahun 2024 dan bisa menjadi salah satu pilihan warga mengingat kelompok ini sendiri memiliki standar yang bagus dalam menyediakan hewan kurban.

“Untuk kesehatan dan kualitas Ternak kami pastikan yang terbaik karena kami juga sering memenangkan beberapa lomba ternak tingkat kota” jelasnya.

Selain memiliki kualitas hewan ternak, Darmaji dan kawan-kawan juga memiliki pupuk organik siap pakai. Karena mereka sangat memperhatikan lingkungan, sehingga limbah ternak juga mereka manfaatkan untuk bisa digunakan kembali.

Melihat potensi tersebut, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Troy Satria memberikan apresiasi kepada kelompok tani tersebut.

Menurutnya dengan memperhatikan lingkungan tentunya kualitas ternak yang mereka miliki sehat dan menjadi rekomendasi bagi warga yang ingin membeli hewan kurban.

“Tidak hanya warga yang ingin membeli ternak ini, Pemerintah Daerah juga bisa memberikan kontribusi dengan membeli hewan kurban di kelompok-kelompok seperti ini,” ujarnya.

Menurut Troy, jika pemerintah daerah membeli ternak kurban di kelompok tani lokal tidak hanya berdampak pada peningkatan ekonomi warga juga menjadi referensi bagi warga lain untuk membeli.

Baca Juga:  Bank Kalsel Beri Penghargaan Tabungan Haji Kepada 5 Media

Dalam reses kali ini Troy membawa tiga pesan dari warga, yakni bantuan pemasaran hasil ternak, warga juga meminta pemerintah bisa berkontribusi langsung dalam membeli hasil ternak lokal jelang hari kurban kali ini. Dan bantuan melalui proposal untuk bibit ternak. (dev/KPO-3)

Iklan
Iklan