Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
ADVETORIALBanjarmasinLensa BanjarmasinTRI BANJAR

Wali Kota Banjarmasin Jadi Keynote Speaker FGD Pemanfaatan Bonus Demografi

×

Wali Kota Banjarmasin Jadi Keynote Speaker FGD Pemanfaatan Bonus Demografi

Sebarkan artikel ini
NARA SUMBER- Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menjadi narasumber dalam Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan oleh Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), di Hotel Rattan Inn Banjarmasin. (KP/Mardianto)

Banjarmasin, KP – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menjadi narasumber dalam Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan oleh Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

FGD kali ini membahas mengenai Optimalisasi Angkatan Kerja Guna Pemanfaatan Bonus Demografi Dalam Rangka Memperkuat Ketahanan Sosial Budaya, Kamis (30/05).

Walikota Ibnu Sina mengatakan, bonus demografi seyogyanya dipersiapkan setidaknya dari 5 sampai 10 tahun ke depan, Menurutnya, “Bonus demografi itu sudah dimulai hari ini, sudah terjadi hari ini sehingga akan sangat terlambat kalau kita kemudian menyiapkan generasi kemudian berdiskusi panjang terkait dengan apa yang akan Kita lakukan untuk menjeput bonus demografi karena hal ini sudah terjadi,” jelas dia.

Ia berharap, apa yang menjadi pembahasan kali ini akan menjadi sebuah bentuk kerja aama yang sangat konkrit untuk 10 tahun yang akan datang.

“Sehingga apa yang kita lakukan hari ini akan menjadi bentuk yang sangat konkrit di 5 tahun sampai 10 tahun yang akan datang,” harapnya.

Kegiatan Focus Group Discussion itu dibuka oleh Plt Gubernur Lemhannas RI, Letjen TNI Eko Margiyono, M.A., didampingi Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Winarto, S.H, M.H. (nau/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Senator Kalsel Habib Zakaria Tanamkan Empat Pilar Kebangsaan
Iklan