Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinLensa Banjarmasin

Dinsos Anggarkan Ratusan Juta Untuk Pasangan Subur Miskin

×

Dinsos Anggarkan Ratusan Juta Untuk Pasangan Subur Miskin

Sebarkan artikel ini
BANSOS- Inilah saat Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina saat menyerahkan bantuan yang diberikan berupa dana bergulir sebesar 100.00aa0 rupiah per bulan selama 12 bulan dan beras 10 kilogram untuk per Kepala Keluarga. (KP/Diskominfotik)

Banjarmasin, KP – Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Dolly Syahbana mengatakan Dinas Sosial menganggarkan 820 juta rupiah untuk 710 Pasangan Usia Subur Miskin di Kota Banjarmasin.

Hal ini diungkapkannya usai acara Pelaksanaan Intervensi Serentak Cegah Stunting se- Kota Banjarmasin Tahun 2024 bagi Balita dan Ibu Hamil di Posyandu Cempaka 1, Jalan Belitung Darat Simpang Rahmat Kelurahan Kuin Cerucuk, Senin (10/06/2024).

Disebutnya, sebenarnya jumlah kuota mencapai 1000 orang, namun setelah di kroscek dan dilakukan verifikasi, jumlahnya berkurang menjadi 710 orang.

Menurutnya, pengurangan ini akibat persyaratan yang ketat yaitu berusia diatas 35 tahun, tidak mendapatkan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) serta masuk dalam DTKS (Data Terpadu Kesehjateraan Sosial)

“Kita benar-benar melakukan pengecekan dan verifikasi agar penerima bantuan tidak menerima dobel bantuan” kata Dolly Syahbana.

Sementara, Bantuan yang diberikan berupa dana bergulir sebesar 100.000 rupiah per bulan selama 12 bulan dan beras 10 kilogram untuk per Kepala Keluarga.

Dolly Syahbana mengatakan bantuan ini diberikan kepada keluarga yang memiliki anak balita yang diduga stunting atau pasangan calon pengantin (catin) dari keluarga miskin serta pasangan usia subur.

Tambahnya, untuk belanja bahan makanan, penerima bantuan akan didampingi kader Posyandu.

Hal ini untuk memastikan penerima bantuan benar-benar membeli bahan pangan untuk keperluan penanganan stunting anak balita atau calon pengantin dan bukannya untuk keperluan lain diluar penanganan atau intervensi stunting.

Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu penanganan atau intervensi pencegahan stunting di Kota Banjarmasin. (mar/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Wujudkan Kepastian Hukum, Kemenkumham Kalsel Audiensikan Kiat Menjadi LBH Berkualitas
Iklan