Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarbaru

Gaji Guru SMP Muhammadiyah 6 Banjarmasin Dibantu LazisMu

×

Gaji Guru SMP Muhammadiyah 6 Banjarmasin Dibantu LazisMu

Sebarkan artikel ini
SARASEHAN- Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banjarbaru, Hj. Syarifah Mariatul Qiftiah, turut serta dalam Sarasehan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII, Kota Balikpapan. (KP/MCbjb)

Banjarmasin, KP – Sempat tertunda dan tidak menerima gaji beberapa bulan, para Guru SMP Muhammadiyah 6 Banjarmasin, pekan lalu sudah bisa tersenyum, karena gaji Maret dan April 2024 dengan bantuan LazisMu Kota Banjarmasin.

Kepala SMP Muhammadiyah 6 Banjarmasin Jumansyah SPd mengatakan, sebelumnya, pihaknya mengajukan ke LazisMu Kota Banjarmasin berkaitan dengan para Guru di sekolahnya yang belum menerima gaji sejak Maret hingga Mei 2024.

“Tiga bulan mereka belum gajian. Tidak bisa dibayarkan karena dana sekolah tidak ada. Kita mengusulkan untuk pembayaran gaji dan disetujui LazisMu, sehingga kita bisa memberikan honor atau gaji untuk Guru-guru di SMP Muhammadiyah 6 Banjarmasin,” ujar Jumansyah.

Dia menyebutkan, sebagai Kepala Sekolah dirinya sangat sedih karena saat Lebaran, para Guru tersebut tidak menerima gaji dan baru setelah itu bisa mendapatkan gaji.

Dikatakan, Pihaknya mengajukan bantuan ke LazisMu Kota Banjarmasin untuk pembayaran gaji Maret sampai Juni 2024, namun ke 12 orang guru honorer SMP Muhammadiyah 6 Banjarmasin dibantu LazisMu untuk pembayaran gaji Maret dan April 2024.

Untuk gaji para Guru Honorer berikutnya dicarikan solusinya. Menurut Jumansyah, dirinya yang diangkat sebagai Kepala Sekolah oleh Dikdasmen dan PNF Muhammadiyah Daerah Kota Banjarmasin,

Jadi, katanya, belum berstatus sebagai Kepala Sekolah Difinitif dan berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendapat gaji sebagai ASN dari Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, tapi tidak mendapatkan gaji sebagai Kepala Sekolah di SMP Muhammadiyah 6 Banjarmasin. (nau/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Galakan PHBS, Upaya Cegah Penularan Virus Covid-19
Iklan