Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Pelepasan dan Pengukuhan Siswa SD Kristen Banjarmasin Cukup Sederhana

×

Pelepasan dan Pengukuhan Siswa SD Kristen Banjarmasin Cukup Sederhana

Sebarkan artikel ini
Acara Pelepasan dan Pengukuhan Kelulusan siswa siswi Kelas VI SD Kristen Banjarmasin tahun ajaran 2023/2024 di Aula STT GKE Banjarmasin, Jumat (7/6/2024). (Kalimantanpost.com/ful)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Sederhana dan penuh haru mewarnai acara Pelepasan dan Pengukuhan Kelulusan siswa siswi Kelas VI SD Kristen Banjarmasin tahun ajaran 2023/2024 di Aula STT GKE Banjarmasin, Jumat (7/6/2024).

Satu persatu siswa kelas VI yang mengenakan pakaian putih merah berjumlah 14 orang mendapat pengalungan tanda kelulusan dari Kepala SD Kristen Banjarmasin Sutarna SPd.

Di acara pengukuhan tersebut dihadiri pengawas SD dari Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, pengurus yayasan, komite sekolah dan orangtua murid.

Kepala SD Kristen Banjarmasin, Sutarna SPd mengatakan ditahun ajaran 2023/2024 ini jumlah siswa kelas VI yang lulus sebanyak 14 anak orang terdiri 12 laki-laki dan 2 perempuan.

“Jumlah siswa kelas VI di tempat kami memang 14 orang. Berjalannya waktu, jumlah siswa yang masuk terus meningkat dan tahun 2023 kemarin lumayan banyak. Kami harapkan tahun ini lebih banyak lagi yang mendaftar kesini,” ucapnya.

Ditambahkan Sutarna, kedepannya mereka bersama yayasan dan pemerhati pendidikan dan masyarakat bersama-sama mempromosikan sekolah ini supaya lebih maju dan lebih baik dan banyak siswa mendaftar.

“Bagaimana persaingan sekolah baik negeri dan swasta cukup mempengaruhi jumlah siswa bersekolah di tempat kami. Harapannya akan lebih banyak berminat mempercayakan siswa usia sekolah bergabung disini. Kami mendidik, membimbing sesuai karakter dari siswa itu sendiri,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Komite SD Kristen Banjarmasin sekaligus panitia pelaksanan,
Sanon M Th mengungkapkan perpisahan dilaksanakan secara sederhana.

“Yang penting di acara perpisahan disini pesan pendidikannya sampai,” paparnya.

Ditambahkan Sanon yang baru saja menjabat sebagai Ketua Komite Sekolah ini, sesuai tugas komite menurut Permendikbud nomor 75 tahun 2016 peningkatan mutu pelayanan pendidikan.

“Selama tiga tahun kedepan kita perhatikan masalah peningkatan mutu pelayanan pendidikan ini. Kami akan berupaya bagaimana mengkombinasikan antara intelektual dan moral. Mestinya harus menjadi penekanan satuan pendidikan,” ujarnya.

Baca Juga:  Perpustakaan Pal Nam dan Tendean Buka 6 Juli

Sanon menambahkan dilihat untuk tingkat SD, sekolah ini bagus saja memiliki akreditasi B dan secara nasional kategori baik.

“Sekolah ini juga masuk sekolah Adiwiyata Kota Banjarmasin,” paparnya.

Begitu juga darinsegi murid siswa baru selalu ada peningkatan siginifikan, tahun kemarin jumlah yang masuk sekitar 28.

Terpisah, Ketua Yayasan Pendidikan Kristen Majelis Sinode GKE Banjarmasin Robby Mahajaya Ngaki, STh mengatakan menyambut baik acara perpisahan. Ini sebagai murid sudah belajar 6 tahun dan sudah lulus

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada guru-guru yang sudah mendidik mereka, sehingga bisa lulus. Tahun ini 14 orang,” ujarnya.

Ditambahkan Robby, supaya sekolah ini lebih meningkatkan lagi, pihaknya rencananya akan mengadakan pertemuan alumni 29 Juni.

“Rencananya acara reuni ini akan dihadiri alumni mantan Gubernur Kalimantan Tengah, Teras Narang. Semoga kedatangan beliau bisa memberikan masukan kepada kami untuk meningkatkan mutu pendidikan di yayasan sekolah ini,” kata Robbi.

Disela-sela pengukuhan dan perpisahan dimeriahkan paduan suara dari siswa serta tarian Dayak yang ditampilkan siswa bernams Yohanna. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan