Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Proctorship Fasilitas dan Perizinan Radioterapi di RSUD dr Doris Sylvanus Penuhi Syara

×

Proctorship Fasilitas dan Perizinan Radioterapi di RSUD dr Doris Sylvanus Penuhi Syara

Sebarkan artikel ini
- Kunjungan tim ke RSUD Doris Silvanus. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – RSUD dr Doris Sylvanus (RSDDS) menerima kunjungan dari Tim RSUP Kariadi Semarang dan RSUP Dharmais Jakarta dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kalimantan Tengah, di Palangka Raya, Senin (24/6/2024).

Rombongan diterima dan didampingi langsung oleh Plt.l Direktur RSDDS, Wadir Pendidikan dan Pengembangan Rumah Sakit, Wadir Umum dan Keuangan, Pejabat Eselon III dan Eselon IV, Dokter Spesialis Onkologi Radiasi, Fisikawan Medik dan Petugas Radioterapi.

Kunjungan yang dilakukan pada tanggal 24 – 25 Juni 2024 tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan RSUD dr Doris Sylvanus dalam melakukan pelayanan Radioterapi di Kalteng.

Adapun pengecekan yang dilakukan oleh Tim dari RSUP Kariadi Semarang dan RSUP Dharmais yaitu pada fasilitas radioterapi meliputi pengecekan bunker, alat, pengukuran paparan radiasi agar tidak ada kebocoran di bunker, serta pemeriksaan kelengkapan dokumen untuk proses perizinan.

Perwakilan dari RSUP dr Kariadi, Suwardi menjelaskan dari hasil pengecekan fasilitas radioterapi, bunker radioterapi sudah memenuhi syarat untuk melakukan pelayanan.

“Namun, ada beberapa hal yang harus dipenuhi, salah satunya adalah masalah listrik agar dayanya dilakukan penambahan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, dokter spesialis Onkologi Radiasi Harman Juniardi menyatakan perlunya memaksimalkan pelayanan untuk pasien, dengan menyediakan ruangan khusus untuk pasien radioterapi.

“Seiring dengan bertambahnya jumlah pasien, maka dibutuhkan lebih banyak ruangan rawat inap. Harapannya, satu pasien radioterapi dapat dirawat dalam jangka waktu satu hari,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD dr Doris Sylvanus menyampaikan bahwa semua saran masukan dari Tim RSUP Kariadi Semarang dan RSUP Dharmais akan segera dipenuhi dan ditindaklanjuti.

“Diharapkan, pelayanan Radioterapi dapat beroperasi pada bulan September 2024, serta menjadi salah satu pelayanan unggulan di Kalimantan Tengah, Menuju Kalteng Makin BERKAH,” harapnya.(drt/KPO-3)

Baca Juga:  Laba Bank Kalteng Rp301 Miliar, Asisten Ekban Hadiri Undian Taheta Periode ke-27

Iklan
Iklan