Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Resmi Pindah, Polda Kalsel Gelar Upacara di Markas Banjarbaru

×

Resmi Pindah, Polda Kalsel Gelar Upacara di Markas Banjarbaru

Sebarkan artikel ini
Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar upacara perpindahan Markas Komandan, Jumat (21/6/2024). (Kalimantanpost.com/devi)

BANJARBARU, Kalimantanpost.com – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar upacara perpindahan Markas Komando, Jumat (21/6/2024) yang ditandai dengan berpindahnya Pataka “Tunggal Dharma Visuda” dari Banjarmasin ke Banjarbaru.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, SH, MH mengatakan Pataka “Tunggal Dharma Visuda” yang menjadi simbol kebanggaan Polda Kalsel, diarak dengan penuh kehormatan dari markas lama di Banjarmasin menuju markas baru di Banjarbaru. Prosesi arakan melibatkan sejumlah personel kepolisian.

“Dengan upacara ini, menandakan bahwa Polda Kalsel sudah resmi berkantor di Banjarbaru,” ucap Kapolda Kalsel.

Meskipun kantor sudah berpindah namun ada beberapa Satker yang masih belum pindah ke kantor di Banjarbaru, dikarenakan masih ada gedung yang belum selesai dibangun kemudian pelayanan masih menyesuaikan dengan kondisi.

Kapolda menerangkan kantor Polda yang lama di Banjarmasin, akan ditempati/dipakai oleh Polresta Banjarmasin sedangkan Mako Polresta Banjarmasin akan digunakan oleh Rumah Sakit Bhayangkara.

Lebih lanjut, dengan berpindahnya Mako Polda Kalsel ke Banjarbaru, akan semakin mudah menjalin kerjasama, koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak. Terlebih kedepannya perkantoran-perkantoran akan berada di sekitar lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel di Banjarbaru.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto berharap dengan Mako Polda yang baru ini agar seluruh anggota Kepolisian dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan masyarakat pun lebih bisa terlayani dengan adanya Mako Polda baru.

“Perpindahan ini bukan sekadar perubahan lokasi, tetapi juga merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan memperkuat sinergi dengan berbagai pihak,” ujarnya. (dev/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Relawan Bagikan Nasi Bungkus ke Jamaah Haul Guru Sekumpul di Sungai Sipai Martapura
Iklan