Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Enam Orang Terkurung di Dalam Lift Selama Dua Jam

×

Enam Orang Terkurung di Dalam Lift Selama Dua Jam

Sebarkan artikel ini
- Petugas mengevakuasi enam orang yang terjebak di dalam lift sebuah gedung di Jalan Gedong Panjang, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (6/7/2024). (Antara/Repro Sudin Gulkarmat Jakbar)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Enam orang yang terjebak selama dua jam di dalam lift di sebuah gedung di Jalan Gedong Panjang, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, pada Sabtu (6/7/2024).

Komandan Pleton (Danton) Kecamatan Tambora Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Joko Susilo menyebutkan pihaknya menerima informasi itu sekitar pukul 13.00 WIB.

“Evakuasi orang terjebak dalam lift,” kata Joko di Jakarta.

Kepala Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Tambora, Agus Sulaiman mengatakan enam pegawai tersebut terjebak atau terkurung di dalam lift selama hampir dua jam.

Mereka tidak bisa keluar lantaran kunci darurat dibawa oleh mekanik ke Bogor (Jawa Barat). “Kunci emergensinya tidak ada, dipegang sama mekaniknya, berada di Bogor,” tutur Agus.

Sebelum membuka paksa lift, petugas telah meminta izin kepada pemilik gedung. Hal itu karena evakuasi akan terlalu lama jika harus menunggu mekanik yang membawa kunci darurat.

“Kalau menunggu yang bawa kunci kan lama. Jadi terpaksa kita minta izin ke pemilik gedung untuk buka paksa lift,” katanya.

Sebanyak empat personel Damkar dikerahkan untuk membuka paksa lift tersebut. Akhirnya enam pegawai yang terdiri dari dua orang laki-laki dan empat wanita itu selamat.

“Alhamdulillah kondisinya selamat, tidak ada yang luka-luka. Hanya panik aja,” tutur Agus.

Pihaknya menduga lift tersebut mati atau tidak berfungsi karena kelebihan muatan. “Dugaan sementara kayaknya ‘overload’ (kelebihan muatan) di lift,” kata Agus. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Ditangkap, Pengangguran Kedapatan Simpan Sabu dalam Kotak Rokok
Iklan