Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Menanti Aksi Bintang Remaja Brazil Melawan Uruguay di Perempatfinal Copa America 2024

×

Menanti Aksi Bintang Remaja Brazil Melawan Uruguay di Perempatfinal Copa America 2024

Sebarkan artikel ini
Pemain depan Brasil #09 Endrick berlari mengejar bola selama pertandingan sepak bola grup D turnamen Conmebol 2024 Copa America antara Brazil dan Kolombia di Stadion Levi's di Santa Clara, California pada 2 Juli 2024. (Kalimantanpost.com/Antara/AFP)

AMERIKA SERIKAT, Kalimantanpost.com – Pecinta sepakbola dunia sudah tak sabaran menantikan bintang sepak bola remaja Brazil yang sedang naik daun, Endrick kemungkinan besar akan mendapat kesempatan tampil sebagai starter untuk pertama kalinya bagi negaranya dalam pertandingan penting perempat final Copa America 2024 Amerika Serikat melawan Uruguay di Stadion Allegiant, Paradise, Minggu (7/7/2024) pukul 08.00 WIB.

Pemain 17 tahun itu akan masuk ke dalam starting line-up untuk menggantikan Vinicius Jr yang terkena larangan bermain, yang mendapatkan kartu kuning keduanya di turnamen tersebut dalam hasil imbang melawan Kolombia pada laga terakhir fase grup.

Ini akan menjadi ujian terbesar bagi karier internasional Endrick yang masih muda, yang sejauh ini dari sembilan pertandingan, ia mendapatkan caps bersama Selecao sebagai pemain pengganti.

“Tentu saja kami kehilangan pemain yang sangat penting,” kata Pelatih Brasil Dorival Junior, dikutip dari AFP, Sabtu (6/7).

“Tapi kami mendapatkan pemain yang sedang bangkit, mencari peluang. Mungkin inilah momennya Endrick,” lanjutnya.

“Kami selalu mengatakan bahwa kami tidak ingin membuat Endrick terburu-buru dan pada saat yang tepat dia akan diberi kesempatan,” tambahnya.

Pada usia 17 tahun 11 bulan, ia menjadi pemain termuda kedua di Copa America 2024 setelah pemain Ekuador Kendry Paez yang berusia 17 tahun satu bulan.

Endrick, yang bergabung dengan Real Madrid dari klub Brasil Palmeiras telah membuat awal yang mengesankan dalam karir sepak bola internasionalnya.

Dia mencetak gol internasional perdananya dalam kemenangan 1-0 atas Inggris di Wembley pada bulan Maret dan kemudian mencetak dua gol lagi dalam pertandingan persahabatan melawan Spanyol dan Meksiko.

Ditanya sebelum turnamen kapan dia akan menjadi starter untuk pertama kalinya untuk Brasil, Endrick menjawab “Hanya Tuhan dan Profesor Dorival yang tahu”.

Baca Juga:  Kalsel Siap Menghadapi FORNAS VII Jabar

Sementara itu, Dorival mengatakan laga melawan Uruguay yang sempurna di fase grup menurutnya akan menjadi “pertandingan yang hebat”.

“Ini bisa menjadi semifinal atau final piala. Kami adalah rival yang saling mengenal dan menghormati satu sama lain dan ini akan menjadi pertandingan yang hebat,” kata pelatih 62 tahun itu. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan