Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Puskesmas Margasari Terbakar, Ruang Lantai Dua Rusak Berat

×

Puskesmas Margasari Terbakar, Ruang Lantai Dua Rusak Berat

Sebarkan artikel ini
PADAMKAN KEBAKARAN - Petugas Damkar Tapin saat melakukan pemadaman di ruang puskesmas terbakar. (KP/Abdillah)

Rantau, KP – Kebakaran melanda Kantor Puskesmas Margasari, Desa Baringin A, Kecamatan Candi Laras Selatan, Kabupaten Tapin. Kebakaran terjadi pada hari Senin (8/7) sekitar pukul 09.43 Wita waktu setempat.

Kebakaran hanya terjadi di satu ruang kerja lantai dua kantor Puskesmas Baringin yang menghanguskan arsip dalam gudang, satu buah kursi roda dan satu buah CPU.

Petugas Pemadam Kebakaran Tapin, Rizal menginformasikan bahwa kebakaran melanda Puskesmas Margasari diketahui sekitar pukul 9.40 WITA, sejak itu petugas damkar Tapin meluncur untuk memadamkan api di Puskesmas tersebut.

“Yang terbakar ruang kantor Puskesmas Margasari berada di lantai dua. Semua isi dan perabotan di ruangan habis terbakar, “ujarnya.

Sekitar 2 jam api berhasil dipadamkan dilakukan oleh semua barisan pemadam kebakaran Tapin dan Batola serta TNI dan Polri setempat.

“Untuk kerugian masih dilakukan pendataan pihak Puskesmas Margasari dan penyebab terjadinya kebakaran masih dilakukan penyelidikan pihak yang berwajib,” ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya barang-barang arsip Puskesmas serta peralatan lainnya seperti kursi roda dan CPU terbakar tidak bisa digunakan lagi. (abd/K-4)

Iklan
Baca Juga:  Gagal Menyalip, Mahasiswa Tewas di Bawah Kolong Truk
Iklan