Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BalanganKabar Banua

Dukung Gelaran Event Tingkatkan Wisatawan dan Perekonomian

×

Dukung Gelaran Event Tingkatkan Wisatawan dan Perekonomian

Sebarkan artikel ini
Iklan

Paringin, KP – Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan mendukung Pemerintah Daerah kabupaten Balangan (Pemkab) Balangan maupun pihak swasta dan Ormas yang menggelar sejumlah event. Sebab, kegiatan itu bisa meningkatkan datangnya wisatawan dan  perekonomian masyarakat.

“Sejumlah event yang dilaksanakan Pemkab, swasta dan Ormas, selalu berlangsung semarak dan ramai. Kegiatan itu juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Setidaknya, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hidup dan peredaran uang lebih cepat di masyarakat,” ujar Fauzan sapaan akrab Ketua DPRD itu, baru-baru tadi.

Iklan

Menurut politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini, salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk peningkatan ekonomi daerah, adalah melalui pengembangan ekonomi kreatif salah satunya pada bidang pariwisata.

Disebutkannya, soal pariwisata ini bukan hanya sebatas adanya objek wisata berbentuk benda atau kawasan, akan tetapi juga bisa juga berupa gelaran event atau

kegiatan seperti konser atau pameran expo.

“Sebagai mana kita ketahui dengan meningkatnya wisatawan otomatis ekonomi masyarakat akan bangkit. Untuk itu kita sama-sama mendukung gelaran event-event agar bisa dijadikan magnet datangnya orang-orang dari luar Balangan untuk berkunjung ke Balangan,” imbuhnya.

Sementara, untuk menggelar event-event besar tentunya perlu adanya dukungan dan kerja sama yang erat dengan seluruh pemangku kepentingan, untuk semakin memperkuat ekosistem dan diselaraskan dengan perencanaan pembangunan pariwisata di daerah. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga :  Pilkada Balangan Diharapkan Damai dan Kondusif
Iklan
Ucapan