Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Ratusan Warga Kemenag HSS Berdemo, Tolak Rusmadi Sebagai Pimpinan

×

Ratusan Warga Kemenag HSS Berdemo, Tolak Rusmadi Sebagai Pimpinan

Sebarkan artikel ini
1000484793

KANDANGAN, Kalimantanpost.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan aksi demo di halaman Kantor, Jalan Jenderal Sudirman, Desa Tibung Raya, Kandangan, Senin (22/7/2024) pagi.

Para ASN sekitar lebih dari 100 orang, datang cukup pagi sejak pukul 06.00 Wita, langsung menggembok pintu gerbang kantor dan rumah dinas Kepala Kantor Kemenag HSS.

Iklan

Peserta aksi juga membentangkan spanduk dengan tulisan “Kami warga Kemenag Kabupaten HSS mengambil sikap menolak keberadaan H Rusmadi di Bumi Antaludin”.

Lalu ada tulisan “Pimpinan yang arogan, angkuh dengan ucapan, suka menekan, dan mengadu domba warga Kemenag, agar angkat kaki di Bumi Antaludin”.

Sementara Kepala Kantor sempat datang, namun kembali putar arah melihat kantornya sudah ada aksi.

Kasubbag TU Kantor Kemenag Kabupaten HSS Fathhurrahman SAg mengungkapkan, sebelum aksi, secara administrasi sudah mengirim surat resmi ke Kantor Wilayah Kemenag Kalsel. Surat dikirim juga oleh KUA, Madrasah, Masyarakat, hingga MUI.

Fathurrahman menuturkan, seluruh warga Kemenag di Kabupaten HSS menyatakan sudah tidak bisa menerima sikap pimpinan yang semena-mena.

“Banyak hal dilakukan beliau yang tidak sesuai kebijakan mengenai administrasi dan lainnya, bahkan sering mengucapkan kata-kata yang tidak pantas,” ujarnya, kepada wartawan.

Ia menambahkan, Rusmadi juga dianggap sering menolak tamu yang datang, sehingga diarahkan ke bawahan.

“Tuntutannya, kami menginginkan Rusmadi pindah atau angkat kaki dari Kantor Kemenag Kabupaten HSS,” tegasnya.

Ia berharap, Kemenag Kabupaten HSS ke depan mendapat pimpinan yang bijaksana, bisa menerima aspirasi dan membimbing pihaknya, umat dan masyarakat.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten HSS Rusmadi, saat ini belum membalas pesan konfirmasi dari wartawan, terkait kabar ini. (tor/KPO-3)

Baca Juga :  Pj Ketua TP PKK HSS Buka Pelatihan BKB dan PAUD

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan